Fokus Investasi Indonesia Ke Pariwisata dan Ekonomi Digital

 Thomas Lembong Thomas Lembong IST

Berita9.com - Kepala BKPM Thomas Lembong membuka Regional Investment Forum 2019. Lembong mengungkapkan fokus investasi Indonesia kini bergeser ke industri Pariwisata dan Ekonomi Digital.

"Fokus saat ini adalah pariwisata, ekonomi digital dan e-commerce. Kita konsisten untuk mendorong fokus tersebut," ujar Lembong di ICE BSD, Senin (11/3/2019).

Menurut Lembong, pertumbuhan pariwisata di dunia cukup tinggi di mana mencapai 7%-7,5% per tahunnya. Hal ini didoron juga oleh pergeseran pengeluaran masyarakat ke arah leisure (kesenangan) termasuk pariwisata.

"Indonesia sendiri mengembangkannya dengan membuat bandara baru. Seperti ekspansi New Yogyakarta Airpor dan menambahkan runway di Soetta. Serta memberikan 168 bebas visa kepada turis yang ingin berkunjung," ungkapnya.

Lalu kenapa ekonomi digital? Lembong menjelasakan juga, pergeseran skema konsumsi juga berpindah dari offline di ritel menjadi online.


"Investasi yang masuk ke digital economy di Indonesia juga terus bertambah. Ini bisa mendorong FDI [Foregin Direct Investment] yang lebih banyak lagi," tutur Lembong. (*)

 

Rate this item
(0 votes)
Go to top