Sandi: Gugatan MK Untuk Menyampaikan Aspirasi Masyarakyat

Sandiaga Uno Sandiaga Uno IST

Berita9.com - Tim Hukum Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin mengomentari berkas permohonan yang telah diperbaiki tim hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Sandiaga menyerahkan persoalan tersebut ke tim hukumnya.

"Saya menyerahkan ke ahli hukum karena ini sudah masuk ke materi persidangan. Kita tidak boleh memberikan komentar yang menuju ke materi teknis persidangan," ujar Sandiaga di Jalan Nusa Indah Raya, Cipinang, Jakarta Timur, (15/6).

Sandiaga mengatakan sidang gugatan pilpres ini merupakan cara Prabowo dan dirinya untuk menyampaikan aspirasi masyarakat. Terutama, soal temuan-temuan kecurangan selama pergelaran Pilpres 2019.

"Tapi menurut kami bahwa yang menjadi ikhtiar dari saya dan Pak Prabowo adalah mengaspirasikan apa yang disampaikan masyarakat. Khususnya mengenai temuan-temuan yang ada pada sebelum, pas pencoblosan 17 April dan setelah. Hal-hal yang insyaallah bisa menjadi perbaikan ke depan," ujar Sandi.

Menurutnya sidang sengketa Pilpres 2019 di MK ini bukan soal menang-kalah. "Dan ini bukan masalah Prabowo-Sandi bukan masalah kalah-menang tapi ini adalah perbaikan dan bagaimana kita memperkuat institusi demokrasi kita.

Sandi juga mengingatkan bahwa sidang MK disaksikan seluruh dunia, oleh arenanya mengimbau agar selalu memberikan rasa keadilan dan ketertiban.

"Kita melihat bahwa dunia menyoroti dan seandainya Indonesia bisa menunjukkan ketertiban dalam proses MK ini akan memberikan rasa tenteram, rasa aman dan kepastian, khususnya ekonomi dunia usaha. Pastikan jangan sampai nanti ada dampak negatif terhadap ketidakpastian untuk sisi ekonomi," terangnya. (*)

Rate this item
(0 votes)
Go to top