Jangan Melarang Orang Ikhtiar Cari Rezeki di Jakarta

Pemprov DKI diminta Anies tak akan menahan atau bahkan melarang orang dari daerah lain untuk pergi ke Jakarta. Pemprov DKI diminta Anies tak akan menahan atau bahkan melarang orang dari daerah lain untuk pergi ke Jakarta. IST

Berita9.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berbicara masalah arus balik atau urbanisasi ke Ibu Kota pascalebaran Idul Fitri. Persoalan perpindahan penduduk ini kerap menjadi diskusi publik lantaran jumlahnya yang selalu bertambah setiap tahunnya.

Menurutnya, hal itu merupakan sesuatu yang wajar. Ia tak ingin ada pembatasan terhadap orang-orang yang ingin menaikkan derajat hidup. Setiap orang berhak untuk hidup lebih baik, salah satunya dengan cara mengadu nasib ke Ibu Kota.

"Jangan menutup orang mengadu nasib. Kita semua ke sini dulu mengadu nasib. Jangan sekarang kita menutup orang mengadu nasib," kata dia di Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (6/6).

Pemprov DKI, lanjut Anies, tak akan menahan atau bahkan melarang orang dari daerah lain untuk pergi ke Jakarta. Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan ini hanya mengimbau agar siapapun yang ke Jakarta taat aturan dan administrasi kependudukan.

"Republik ini mengizinkan semua warga untuk mengadu nasib di mana saja, asal taat aturan, aturan kependudukan, aturan pencatatan sipil," ujar Anies.

(**/RO)

Rate this item
(0 votes)
Go to top