Jokowi Akan Buka Kongres HMI Ke-30

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) IST

Berita9.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipastikan akan membuka Kongres ke-30 Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Kota Ambon, Provinsi Maluku, Rabu (14/2).

Gubernur Maluku, Said Assagaff di Ambon, Ahad, membenarkan rencana kunjungan Presiden Jokowi untuk membuka Kongres ke-30 yang dihadiri ribuan kader HMI dari seluruh provinsi dan baru pertama kali digelar di ibu kota provinsi Maluku tersebut.

"Pihak Istana Kepresidenan sudah memastikan Presiden Jokowi bersama sejumlah Menteri dengan menggunakan pesawat Kepresidenan akan tiba di kota Ambon pada Selasa (13/2) petang atau malam hari," kata Said.

Said mengapresiasi kunjungan Jokowi untuk ketiga kalinya.

"Kehadiran Kepala Negara bersama sejumlah Menteri di Ambon perlu diapresiasi dan disambut gembira seluruh masyarakat Maluku karena akan berdampak besar bagi kemajuan pembangunan di daerah ini," ujarnya.

Menurutnya, selain membuka Kongres ke-30 HMI yang dipusatkan di Kampus Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon pada Kamis (14/2), Presiden Jokowi juga akan meninjau program padat karya "tunai desa" di Negeri Batu Merah, berupa normalisasi sungai sepanjang 250 meter dengan anggaran sebesar Rp296 juta yang bersumber dari dana desa.

(**/WE)

Rate this item
(0 votes)
Go to top