Kampanye Akbar Prabowo-Sandi Buat Hotel Sekitar GBK Laris Manis

Sejumlah masyarakat yang sedang chek in di sebuah hotel di sekitar GBK. Sejumlah masyarakat yang sedang chek in di sebuah hotel di sekitar GBK. IST

Jakarta - Hotel-hotel berbintang di sekitar Gelora Bung Karno (GBK) dilaporkan full booking alias penuh sejak dua hari menjelang Kampanye Akbar Duet Prabowo-Sandi. Masyarakat sulit mendapatkan hotel walaupun sudah memesan dua hari sebelumnya.

Afrizon seorang peserta kampanye asal Bukittinggi, Sumatra Barat, mengaku sudah tidak bisa lagi memesan penginapan di Hotel Sultan dan Hotel Century Park.

"Saya dan teman-teman diarahkan untuk mencari penginapan di sekitar Menteng," kata Afrizon, Ahad, (7/4/2019).

Sejumlah hotel berbintang di sekitar GBK bahkan sudah penuh. Bukan itu saja harganya pun melambung cukup tinggi. Bila sebelumnya rata-rata Rp 1,3 juta per malam kini harganya mencapai Rp 3,5 juta.

Kampanye Akbar Duet Prabowo-Sandi tidak hanya warga Jakarta dan sekitarnya tetapi dari sejumlah provinsi di Jawa, Sumatera dan juga Sulawesi.

Sementara dari Jakarta dan sekitarnya, massa sudah memadati halte Transjakarta, Stasiun KRL dan Stasiun MRT sejak pukul 02.00 WIB.

"Saya terpaksa nginap di Stasiun Depok Lama untuk mendapat kereta pertama," kata Nana Sutisna, warga Perumnas Depok yang akan mengikuti Kampanye Akbar Duet Prabowo-Sandi di Gelora Bung Karno. (*)

Rate this item
(0 votes)
Go to top