Print this page

Karaoke Purworejo Dirazia, Miras Disembunyikan di Kamar Mandi

Polisi menduga informasi razia telah bocor sehingga tempat karoke lainnya selamat Polisi menduga informasi razia telah bocor sehingga tempat karoke lainnya selamat IST

Berita9.com - Satuan Narkoba Polres Purworejo menggelar  razia di dua tempat karaoke di Desa Botorejo Kecamatan Bayan dan Keduren Kecamatan Purwodadi semalam.

Polisi mengamankan 64 botol miras berbagai jenis dari tempat karaoke di Botorejo.

Operasi melibatkan sejumlah petugas berpakaian preman dan polwan itu diawali dengan menyasar tempat karaoke di Botorejo.

"Kami masuk tanpa perlawanan dari pemilik usaha," ujar Kasat Narkoba Polres Purworejo AKP Suwardi, (15/4/2018).

Petugas menyisir setiap ruang karaoke dan mendapati sejumlah pria serta pemandu lagi mengonsumsi minuman keras.

Polisi menginterogasi pemilik berinisial RB (39) dan didapat informasi tempat penyimpanan miras dalam kamar mandi.

Polisi mengangkut puluhan botol miras itu ke Mapolres Purworejo. Pengusaha karaoke juga diproses secara hukum karena pelanggaran Peraturan Daerah Kabupaten Purworejo No 6 Tahun 2006. Aturan itu tidak memberi toleransi terhadap peredaran miras, atau kadar alkohol wajib nol persen.

Setelah itu, petugas mendatangi tempat karaoke di Desa Keduren. Namun petugas tidak mendapati minuman keras atau benda terlarang lainnya. Polisi menduga informasi razia telah bocor.

Menurutnya, razia digencarkan karena miras salah satu sumber penyakit masyarakat. Selain itu juga untuk mencegah timbulnya korban keracunan miras oplosan seperti terjadi di sejumlah kota di Jawa Barat.

"Kami akan terus merazia tempat usaha yang menyediakan miras," tandasnya.

(**/KR)

Rate this item
(0 votes)