KBRI Seoul Tutup Sementara Untuk Antisipasi Penyebaran Corona

Duta Besar Soul Umar Hadi Saat telewicara Dengan Mahasiswa Duta Besar Soul Umar Hadi Saat telewicara Dengan Mahasiswa IST

Berita9.com - Duta Besar Republik Indonesia untuk Korea Selatan Umar Hadi mengumumkan KBRI Seoul akan tutup untuk sementara mulai Jumat (28/2) hingga batas yang waktu belum ditentukan, mengingat lokasinya dekat dengan kasus positif virus corona Covid-19 di Seoul.

Pengumuman ini diberikan menyusul temuan kasus positif virus corona terbaru yang berlokasi di Yeouido, Seoul, pada Kamis (27/02/2020) sore waktu setempat.

KBRI dan IIPS Seoul diketahui berada di Yeouidaebang-ro, daerah Yeoeuido, Seoul, yang masih menjadi satu wilayah dengan temuan kasus virus corona terbaru ini.

Menyusul penutupan KBRI dan IIPS Seoul, loket layanan publik untuk pengurusan visa, paspor, dan jasa-jasa konsuler lainnya diumumkan ikut ditutup.

“Penutupan layanan ini hanya bersifat sementara, untuk memastikan kondisi pelayanan yang kondusif sehubungan dengan merebaknya wabah virus Covid-19 yang sudah menjangkangkiti korban dengan radius dekat kantor pelayanan KBRI,” kata Umar.

Ia juga menyebut seluruh staf KBRI dan IIPC akan bekerja dari kediaman masing-masing, sesuai dengan kebijakan pemerintah setempat untuk mengurangi pengumpulan orang dalam jumlah besar dalam satu waktu dan satu tempat.

Umar mengatakan pihaknya bersama tim inti Satgas Bahaya Covid-19 masih bekerja di Posko KBRI Seoul dan Posko Aju yang berada dekat Daegu untuk memastikan perlindungan WNI di Korea Selatan. (*)

Rate this item
(0 votes)
Go to top