Masyarakat Ekonomi Syariah Indonesia Dakwah di London

Kesempatan belajar ekonomi syariah di Inggris harus dimanfaatkan betul untuk kemaslahatan umat Kesempatan belajar ekonomi syariah di Inggris harus dimanfaatkan betul untuk kemaslahatan umat Ist

Berita9.com - Masyarakat Ekonomi Syariah Indonesia United Kingdom (MES UK) yang baru dilantik mengelar "roadshow" ke berbagai kota di Inggris untuk menggencarkan dakwah ekonomi syariah. 

Ketua Umum terpilih MES UK, Ebi Junaidi di London, Kamis mengatakan kepengurusannya akan meneruskan kiprah dakwah dan syiar ekonomi syariah kepengurusan MES UK sebelumnya.

"Kami berkeyakinan dengan gencarnya syiar yang kami lakukan, maka masyarakat Indonesia di UK akan tergerak untuk menggunakan dan mendukung pengembangan ekonomi syariah," katanya. (23/3).

Ebi menambahkan berbagai wahana akan dioptimalkan MES UK untuk meneguhkan eksistensi dakwah mulai dari "roadshow" ke berbagai kota, pengembangan riset kebijakan ekonomi syariah, pengembangan SDM, jaringan, hingga optimalisasi laman, serta penggunaan media sosial. 

"Pada musim panas ini kami akan menggelar "Indonesia conference on Islamic Economics and Finance. Dengan program-program tersebut kami harap masyarakat merasakan dampak nyata kiprah MES UK," ujar Ebi Junaidi.

Pada acara pelantikan kepengurusan MES UK, Melalui "video teleconference" pengajar STEI Tazkia dan University of Essex, Murniati Mukhlisin berbagi wawasan dan pengalaman mengenai perkembangan ekonomi syariah di Britania Raya.  

Dikatakannya kesempatan belajar ekonomi syariah di Inggris harus dimanfaatkan betul untuk kemaslahatan umat. 

Kepengurusan MES UK juga menjalankan roadshow dakwah ekonomi syariah di Newcastle bekerja sama dengan Al Imanu--perkumpulan masyarakat muslim Indonesia di Newcastle-Upon-Tyne. (**/ANt)

Rate this item
(0 votes)
Go to top