Milad 107 Tahun Muhammadiyah Mencerdaskan Bangsa Dengan Teknologi

Temu Wartawan Muhammadiyah Temu Wartawan Muhammadiyah IST

Berita9.com - Muhammadiyah sebagai organisasi atau persyarikatan bakal melangsungkan milad ke -107 tahun pada 18 November 2019.

Sesuai dengan tujuan awal didirikannya Muhammadiyah yaitu bergerak di bidang pendidikan guna mencerdaskan bangsa, maka tema yang diusung kali ini adalah “Mencerdaskan Kehidupan Bangsa”.

Dalam resepsi Milad tahun ini Pimpinan Pusat Muhammadiyah menunjuk Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) sebagai tuan rumah penyelenggara.

Diperkirakan 10.000 jamaah akan menghadiri acara tersebut. Sejumlah pejabat Kabinet Indonesia Maju yang bakal hadir antara lain Menteri Agama Fachrul Razi, Kapolri, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, dan yang lainnya.

Resepsi milad yang melibatkan kader Muhammadiyah mulai dari TK, SD hingga Perguruan Tinggi ini akan dibagi menjadi 4 acara inti yaitu: Tasyakur 1 Abad TK ABA, Penganugerahan Muhammadiyah Awards, Pidato Milad Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan Launching Lagu Muktamar Muhammadiyah.

“Dalam Milad tahun ini Muhammadiyah akan melaunching Muhammadiyah Online University (MOU) dan me-launching sistem iuran anggota secara online, ini dalam rangka untuk merupakan antisipasi transaksi uang digital. Sistem ini akan meng-cover 9 wilayah pimpinan cabang baik di dalam negeri maupun di luar negeri yaitu di Korea, Taiwan, Malaysia, Arab Saudi, Jepang, Australia, Jerman, Inggris dan lainnya,” jelas Rektor Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Dr. Ir. Gunawan Budiyanto, M.P, Ahad (17/11/2019).

Selain itu ada pula penganugerahan bagi kader Muhammadiyah dengan prestasi Internasional, pertunjukan orchestra, penganugerahan Muhammadiyah Awards yang akan diberikan kepada pihak yang berkontribusi nyata kepada Muhammadiyah, launching motif batik Muktamar, launching lagu Muktamar Muhammadiyah yang diaransemen oleh Eros Sheila On 7 dan liriknya ditulis oleh ketua umum pimpinan pusat muhammadiyah. Prof Haedar Nashir.

Milad akan dilaksanakan di Sportorium UMY pada Senin 18 November 2019 mulai pukul 18.00 hingga selesai. (*)

Rate this item
(0 votes)
Go to top