Nasdem Tak Keberatan Jika PAN dan Demokrat Dapat Menteri

Johnny G Plate Johnny G Plate IST

Jakarta - Sekretaris Jenderal Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Johnny G Plate tidak keberatan dan menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden Jokowi untuk menentukan sosok yang menjadi menteri di kabinet, termasuk kader dari Partai Demokrat dan PAN.

Menurut dia, untuk menjadi anggota kabinet atau menjadi pembantu presiden merupakan hak prerogatif Presiden Jokowi.

"Jadi terserah presiden siapa yang dipilih menjadi menterinya, termasuk dari partai koalisi dan nonkoalisi,"  kata Johnny di Jakarta, Selasa (11/6/2019).

"Misalnya untuk di kabinet, kalau memang Pak Jokowi merasa perlu dari partai koalisi, dari nonparpol, atau ada tokoh maupun kader dari partai sebelah, PAN atau Demokrat, itu domainnya presiden," tegasnya lagi.

Bagi Nasdem, posisi menteri akan diserahkan sepenuhnya kepada presiden untuk menggunakan hak prerogatifnya. Namun begitu, ia berharap kabinet yang dibentuk efektif dan bisa bekerja dengan baik. Pihaknya juga berharap DPR juga mendukung pilihan presiden.

"Kami mendukung agar parlemen memberikan sikap konstruktif untuk mendukung presidensial sistem yang efektif," ucap anggota Komisi XI DPR RI ini. (*)

Rate this item
(0 votes)
Go to top