PAN Buka Peluang Anies Untuk Capres 2019

Anies menjadi sosok kuat yang mendapat dukungan PAN untuk pihak yang bukan kader internal PAN Anies menjadi sosok kuat yang mendapat dukungan PAN untuk pihak yang bukan kader internal PAN IST

Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) masih buka peluang masuknya nama lain dalam bursa calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (Cawapres).

Sebelumnya, PAN telah menetapkan Ketua Umumnya, Zulkifli Hasan, untuk menjadi salah satu paket capres atau cawapres. Namun, PAN masih akan melihat perkembangan dinamika politik yang ada.

"Keputusan resminya pak Zul sebagai capres atau cawapres, tapi bahwa dalam perkembangannya ada pembicaraan lain kita tetap open minded," ujar Wakil Ketua Umun PAN, Hanafi Rais usai rapat kerja dengan Menteri Pertahanan, Senin (9/7).

Terdapat berbagai skenario yang disampaikan Hanafi. Skenario ideal, PAN tetap akan mencalonkan Ketumnya sebagai Capres atau Cawapres. Namun, ada pula masukkan penambahan nama dalam bursa capres dan cawapres.

Hanafi bilang, sebelumnya terdapat usulan agar tiga mantan Ketum dan Ketum yang saat ini menjabat masuk dalam bursa. Meski begitu, PAN juga tidak menolak bila nantinya ada nama lain yang berasal dari luar kader internal PAN.

Gubernur DKI Jakarta yang sebelumnya di dukung oleh PAN pada Pilgub DKI pun masuk dalam bidikkan PAN. Anies menjadi sosok kuat yang mendapat dukungan PAN untuk pihak yang bukan kader internal PAN.

"Kalau di luar kader internal selama ini yang kuat adalah Anies," terang Hanafi.

Sampai saat ini PAN masih berfokus untuk perluasan koalisi. Perluasan koalisi dinilai akan jadi salah satu penentu nama yang akan didukung oleh PAN saat Pilpres mendatang. (*)

Rate this item
(0 votes)
Go to top