PAN Nilai Pertemuan Partai Berkarya Dengan PKS Sesuatu yang Wajar

Sohibul Iman Sambut Tommy hingga Titiek Soeharto di DPP PKS Sohibul Iman Sambut Tommy hingga Titiek Soeharto di DPP PKS IST

Berita9.com - Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto menilai tidak ada yang spesial dalam rencana pertemuan Partai Berkarya dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Selasa sore ini.

Ia menyebut itu sebagai sesuatu hal yang wajar-wajar saja dilakukan partai politik.

"Itu biasa ya dan sesuatu yang wajar dalam perpolitikan Indonesia. Jadi antara satu partai dengan partai lain kemudian berdiskusi," ungkap Yandri ketika berada di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (19/11/2019).

Oleh karena itu, Yandri menilai tidak perlu ada kekhawatiran atau kecurigaan yang menghasilkan analisis berlebihan terkait pertemuan kedua parpol ini.

"Tidak perlu ada kecurigaan atau ada hal-hal analisis yang terlalu berlebihan. Jadi saya kira bagus pertemuan seperti itu," katanya.

Kemudian saat ditanya, apakah pertemuan Partai Berkarya dan PKS untuk menguatkan kubu oposisi? Yandri menyatakan tidak setuju.

Sebab menurut dia, politik di Indonesia tidak ada yang abadi, meskipun berada di luar pemerintahan tapi bisa saja berkoalisi.

"Nah kalau ingin menyolidkan teman-teman di luar pemerintahan juga bagus, artinya perlu adanya diskusi mendalam, perlu ada pemahaman yang sama, gitu kan. Sehingga kalau ada isu-isu yang perlu dihadapi secara bersama-sama dalam rangka memberikan masukan yang baik ke pemerintah," tutur Yandri.

Sebagaimana diwartakan, Ketua Umum Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto bertemu Presiden PKS Sohibul Iman hari ini, Selasa 19 November.

Sekretaris Jenderal Partai Berkarya Priyo Budi Santoso mengatakan pertemuan itu sebagai bentuk silaturahmi. Namun, kata dia, tidak menutup kemungkinan dibahas juga agenda-agenda lain, seperti membangun kerja sama di Pilkada 2020.

"Kami juga berencana membuka kerja sama di pilkada. Partai Berkarya memperoleh lebih dari 160 kursi yang tersebar di DPRD provinsi, kabupaten, kota. Ini modal dasar dan potensi yang kami syukuri sebagai partai pendatang baru," ujar Priyo kepada wartawan.

Partai Berkarya tiba pukul 16.22 WIB, Selasa (19/11). Mereka kompak mengenakan batik berwarna Partai Berkarya, kuning. 
 
Pantauan di lokasi, jajaran Partai Berkarya yang hadir Ketua Umum Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto), Siti Hediati Hariyadi (Titiek Soekarto) dan Sekjen Priyo Budi Santoso, serta pengurus DPP Berkarya lainnya.
 
Menariknya, Tommy datang dengan menyetir sendiri mobilnya Alphard dengan nomor polisi B 144 SH. Semobil dengan Tommy hanya Titiek Soeharto. (*)
Rate this item
(0 votes)
Go to top