PBB: Sikap Yusril Sebatas Profesional Kerja, Mayoritas Kader Dukung Prabowo

Sekjen PBB - Afriansyah Fery Noor Sekjen PBB - Afriansyah Fery Noor IST
Berita9.com - Ketua Umum PBB (Partai Bulan Bintang) yang juga advokat Yusril Ihza Mahendra telah resmi menjadi pengacara pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin.
 
Banyak yang beranggapan keputusan Yusril itu mempengaruhi dukungan PBB di Pilpres 2019.
Namun, Sekjen PBB, Afriansyah Fery Noor menjelaskan sikap pimpinannya itu sebatas profesionalitas kerja.
 
PBB sampai saat ini belum memutuskan akan mendukung siapa di Pilpres 2019.
 
"Kan begitu jadi secara pribadi enggak masalah. Tapi PBB belum memutuskan ya," kata Afriansyah kepada wartawan, Selasa (6/10).
 
"PBB memutuskan (dukung paslon) di bulan Desember nanti di rapat koordinasi nasional," lanjut dia.
 
Selain itu, Afriasyah menjelaskan kader PBB mayoritas saat ini mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Namun sebagian ada juga yang mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin.
 
"Kalau yang dilihat lebih banyak ke Pak Prabowo. Pak Yusril jadi pengacara tidak serta merta PBB ke Jokowi ya," ucap Afriansyah.
 
Sebelumnya, Ketua Majelis Syuro Partai Bulan Bintang (PBB), MS Kaban menyatakan keputusan Yusril itu tidak akan mempengaruhi fokus dari Partai Bulan Bintang.
 
Menurut Kaban, PBB tetap akan berusaha meraih suara di setiap dapil agar lolos ke parlemen dan memenangkan pilpres berdasarkan hasil ijtima ulama.
 
"Sebagai lawyer profesional Yusril Ihza Mahendra boleh memilih siapa saja yang menjadi client termasuk Jokowi-Ma'ruf Amin, kader Partai Bulan Bintang fokus didapil meraih suara untuk legislatif dan menangkan pilpres hasil ijtima ulama," ujar Kaban melalui akun Twitternya, @hmskaban. (*)
Rate this item
(0 votes)
Go to top