Pembiayaan Rumah DP Nol Rupiah Berbasis Syariah

Sandiaga Uno membuka kemungkinan pembiayaannya berbasis syariah Sandiaga Uno membuka kemungkinan pembiayaannya berbasis syariah IST

Berita9.com - Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno masih mencari skema pembiayaan rumah dengan down payment (DP) nol rupiah. Ia membuka kemungkinan pembiayaannya berbasis syariah.

Kemungkinan itu tengah digodok Dinas Perumahan Pemprov DKI.

"Salah satu pembiayaan yang coba ditelaah adalah pembiayaan berbasis syariah, ini semua sedang digodok oleh Kepala Dinas Perumahan," kata dia di Balai Kota usai pertemuan dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Kamis (30/11/2017) malam.

Pemprov DKI sebelumnya telah mengumumkan lokasi pertama atau lahan yang akan dibangun proyek untuk programrumah dengan DP 0 rupiah. Pondok Kelapa menjadi lokasi yang dipilih oleh PD Pembangunan Sarana Jaya.

"Mereka (PD Pembangunan Sarana Jaya) langsung bisa targetkan di Pondok Kelapa. Itu salah satu yang kita fokuskan," kata Sandi.

Sandi menjelaskan, pembangunan akan dilakukan setelah perizinan selesai. Proses pecah tanah (ground breaking) ditargetkan sudah bisa berlangsung pada awal 2018.

(**/TS)

Rate this item
(0 votes)
Go to top