Pendukung Irwandi Yusuf Tuduh OTT KPK Politis

Koalisi Masyarakat Aceh Bersatu (KMAB) Koalisi Masyarakat Aceh Bersatu (KMAB) IST
Berita9.com - Massa yang menamakan diri Koalisi Masyarakat Aceh Bersatu (KMAB) menggelar unjuk rasa di depan Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Senin (9/7). Mereka menuntut KPK segera membebaskan Gubernur Aceh nonaktif Irwandi Yusuf atas dugaan kasus suap dana otonomi khusus Aceh.
 
Koordinator lapangan, Fahmi Nuzula, menduga ada kepentingan elite politik pusat dan daerah dalam penangkapan Irwandi. Ia menilai kasus yang dijeratkan pada Irwandi merupakan fitnah.
 
“Kami menuntut Irwandi dikembalikan. Soal OTT ini diduga adalah permainan para elite politik,” kata Fahmi saat menyampaikan orasinya.
 
Dia mendesak KPK agar memberikan kejelasan hukum dalam kasus Irwandi. Sehingga, jika tidak bersalah, KPK diminta agar segera membebaskan Irwandi.
 
“Kami akan membuat perlawanan hingga ke Jakarta. Irwandi difitnah karena kepentingan politik. Tolong pemerintah pusat kami sudah sangat lama dijajah di tanah sendiri. Tapi kami tetap cinta Ibu Pertiwi, namun jika pemimpin kami difitnah seperti ini, jangan salahkan kami jika terjadi sesuatu nantinya,” ujarnya.
 
Meski begitu, Fahmi meminta agar masyarakat Aceh untuk saat ini tenang dan tidak mudah terprovokasi.
 
“Kami yakin Aceh masih ada darah pejuang, masih ada yang mengerti keadilan. Bukan karena politik demi kepentingan pribadi, partai lokal adalah sebuah kekhususan. Kami mengajak tetap tenang, walaupun hari ini sudah dipecah dengan konflik kepentingan para elite politik,” tambahnya. (*)
 
Rate this item
(0 votes)
Go to top