Peringatan HUT ke-67 Kopassus, Prajurit Atraksi Kekuatan Fisik

Peringatan HUT ke-67 KOPASSUS di Makopassus, Cijantung, Jakarta Timur Peringatan HUT ke-67 KOPASSUS di Makopassus, Cijantung, Jakarta Timur IST

Berita9.com - Kopassus tengah menggelar upacara peringatan HUT ke-67. Para prajurit Kopassus menampilkan aksi yang menonjolkan kekuatan fisik.

Atraksi prajurit Kopassus itu dipamerkan dalam upacara peringatan HUT ke-67 di Makopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Rabu (24/4/2019).

Aksi dimulai dengan menampilkan kebolehan prajurit korps baret merah melakukan parkour. Prajurit yang melakukan parkour memakai baju hitam. Mereka melompat-lompati segala halang rintang dengan lincah.

Atraksi dilanjutkan dengan menampilkan kebolehan prajurit Kopassus dalam melakukan pull up, push up, sit up, hand stand dengan berbagai variasi gerakan. Dengan bertelanjang dada, para prajurit menunjukkan kebolehannya.

Seorang dokter yang bertugas di Kopassus yang disebut bernama dr Putu Reza menunjukkan aksinya dengan menarik sebuah mobil yang ditumpangi satu orang. Mobil tersebut dia tarik dengan menggunakan tali yang dikalungkan di pundaknya.

Atraksi-atraksi tersebut dilakukan dengan keunggulan kekuatan fisik dari para prajurit. Mulai otot perut, tangan, kaki, dan lain sebagainya. Ratusan prajurit juga melakukan aksi bela diri.

Peringatan HUT ke-67 Kopassus dihadiri sejumlah tokoh. Mereka yang hadir di antaranya mantan Danjen Kopassus Prabowo Subianto, Mayjen TNI Madsuni, mantan KSAD Jenderal (purn) Mulyono, Hendropriyono hingga mantan Panglima TNI Jenderal (purn) Gatot Nurmantyo. Terlihat juga Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Upacara dipimpin langsung Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Sementara Presiden Jokowi hanya menyampaikan pesan dalam sebuah video yang diputar dalam acara tersebut.

Dalam videonya, Jokowi menyampaikan selamat kepada Kopassus yang tengah merayakan hari ulang tahunnya.

"Pasukan khusus TNI, yangg memiliki profesionalisme dan integritas tinggi dan selalu siap tunaikan pengabdian kepada rakyat negara dan bangsa. Dirgahayu Kopassus semoga Tuhan YME selalu memberi perlindungan dmna pun saudara bertugas," kata Jokowi.

(*)

Rate this item
(0 votes)
Go to top