PKS Sayangkan Ada Calon Hakim MK Belum Lapor LHKPN

Aboe Bakar Al Habsyi Aboe Bakar Al Habsyi IST

Berita9.com - Sejak kemarin, Komisi III DPR melakukan fit and proper test terhadap calon hakim Mahkamah Konstitusi (MK). Hari ini ada lima calon hakim MK yang diseleksi oleh Komisi III DPR, yang juga merupakan mitra kerja MK.

Anggota Komisi III DPR Fraksi PKS Habib Aboe Bakar Al Habsyi, pada seleksi kali ini menyoroti sejumlah calon hakim yang belum melaporkan Laporan Harta Kekayaan Pengelenggara Negara (LHKPN).

“Dari sebelas calon yang ada dua diantaranya adalah incumbent, saya mengapresiasi keseriusan dari para kandidat dalam menjalankan proses seleksi. Memang saya sayangkan ketika ada beberapa kandidat yang ternyata belum melaporkan LHKPN,” ucap Habib Aboe, (7/2).

Kendati dia tidak menyebutkan siapa calon yang belum melaporkan LHKPN itu, tetapi hal ini akan menjadi sorotan publik nantinya.

“Ini akan menjadi sorotan banyak pihak. Karena kepatuhan mereka terhadap aturan hukum tentunya akan dinilai oleh masyarakat,” terangnya.

Menurut Caleg PKS dari Dapil Kalsel ini, hingga sekarang Komisi III DPR sudah menjalankan tugasnya dengan seoptimal mungkin dalam menyeleksi para putra terbaik bangsa yang akan duduk sebagai hakim agung di MK ini.

“Berbagai tahapan seleksi telah dilaksanakan untuk menjaga kualitas dari hakim MK yang terpilih,” pungkasnya. (*)

Rate this item
(0 votes)
Go to top