Polisi Bogor Ringkus Perampok Spesialis Taksi Online

Kapolres Bogor AKBP AM Dicky mengungkapkan, kedua pelaku ditangkap setelah petugas Satuan Reskrim Polres Bogor malakukan pelacakan komunikasi antara pelaku dengan korban. Kapolres Bogor AKBP AM Dicky mengungkapkan, kedua pelaku ditangkap setelah petugas Satuan Reskrim Polres Bogor malakukan pelacakan komunikasi antara pelaku dengan korban. Ist

Berita9.com - Polres Bogor meringkus dua perampok sopir taksi online yang beraksi di ruas Tol Jagorawi Km 36, Bogor. Dua pelaku JD (20) dan ER (18) diringkus di depan minimarket Jalan Ciputat Raya, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Para pelaku dibekuk karena sempat melakukan aksi perampokan terhadap Dwi Pintoro (28) warga Jalan Kranggan, Cibubur, Jakarta Timur, pada Selasa, 11 April 2017 lalu. Kapolres Bogor AKBP AM Dicky mengungkapkan, kedua pelaku ditangkap setelah petugas Satuan Reskrim Polres Bogor malakukan pelacakan komunikasi antara pelaku dengan korban.

Kedua pelaku diduga sudah lebih dari dua kali dalam menjalankan aksi perampokan dengan target driver taksi online. "Berdasarkan hasil penyidikan, keduanya merupakan spesialis pelaku pencurian dengan pemberatan dengan sasaran menggasak kendaraan roda empat yang biasa dipergunakan mengangkut penumpang," tuturnya.

Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Bimantoro menjelaskan, aksi perampokan itu bermula ketika korban mendapatkan orderan membawa dua orang penumpang dari Kampung Rambutan, Jakarta Timur menuju Bogor. Sebelum keluar Gerbang Tol Sentul Selatan tepatnya di Km 36 Tol Jagorawi korban diminta turun oleh pelaku.

"Korban sempat berkelahi karena enggak mau turun. Akibatnya korban menderita luka sabetan senjata tajam," ujarnya. Setelah korban terluka pelaku mennggasak mobil Xenia putih bernomor polisi F 1807 FV yang selama ini digunakan untuk mencari nafkah oleh korban.

Bimantoro menjelaskan korban ditemukan oleh Dandim 0621 Kabupaten Bogor Letkol Inf Fransisco dan langsung dibawa ke RS Perta Medika Sentul City. "Setelah dilakukan pemeriksaan maka para tersangka mengakui telah melakukan perbuatan penodongan sebanyak lima kali yakni, dua kali di Taman Mini dan tiga di Bintaro," ujarnya.

Dari tangan para pelaku, petugas menyita sejumlah barang bukti satu unit mobil Daihatsu Xenia warna putih nopol F 1807 FV, satu unit Handphone JTe warna hitam, satu dus Handphone Xiomi, dompet cokelat, tas selempang, sebilah  golok warna hitam beserta sarungnya dan Handphone Haier.



(**/whb)

Rate this item
(0 votes)
Go to top