Prabowo dan Sandi Lebih Pilih Jaga Perasaan Pendukungnya

Jakarta - Pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Uno dipastikan tidak hadir dalam rapat pleno penetapan Joko Widodo-Maruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden terpilih yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Sandiaga usai mengisi acara talk show di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat.

"Ya sudah diputuskan kita enggak hadir, sudah kita sampaikan kepada KPU terima kasih undangannya," ujar Sandiaga, Ahad (30/06/2019).

Sandiaga menjelaskan, bahwa ketidakhadirannya bersama Prabowo ke KPU, untuk memberi kesempatan kepada Jokowi - Maruf Amin dan para pendukungnya yang telah dimenangkan oleh Mahkamah Konstitusi (MK) dalam sengekta Pilpres 2019.

"Tentunya kita ingin memberikan kesempatan kepada yang kemarin dimenangkan oleh MK untuk hadir dan memberikan kesempatan juga untuk para pendukungnya. Karena kita tidak ingin ada potensi dan kita harus jaga perasaan daripada para pendukung, kita tetap menghormati proses ini, tapi kita sudah putuskan untuk tidak hadir," jelas dia.

Sebelumnya, Sandiaga Uno terlihat mengunjungi Jakarta Convention Center (JCC), ia menjadi salah satu pembicara dalam rangkaian acara Halal Indonesia Expo yakni talk show Ekonomi Kreatif dalam Industri Halal untuk Kesejahteraan Umat.

(**/IST)

Rate this item
(0 votes)
Go to top