Prabowo Heran Kenapa Reuni 212 Tak Dijadikan Berita Utama

Peringatan Hari Disabilitas Internasional di Hotel Grand Sahid Jakarta Peringatan Hari Disabilitas Internasional di Hotel Grand Sahid Jakarta IST

Jakarta - Calon presiden Prabowo Subianto menyinggung soal reuni 212 yang menurutnya tak banyak diliput oleh media. Padahal, massa yang berkumpul sangat banyak di Monas, Jakarta, Ahad (2/12). 

"Di Monas beberapa hari lalu, hadir jutaan orang, banyak media di Indonesia tidak melihatnya. (Padahal) yang hadir banyak kaum disabilitas, yang tuna netra hadir duduk di sebelah saya, mereka datang dari pukul 03.00 WIB," ucap Prabowo saat menghadiri peringatan Hari Disabilitas Internasional di Hotel Grand Sahid, Sudirman, Jakarta, Rabu (5/12).

Menurutnya, reuni 212 tahun ini adalah kejadia pertama manusia berkumpul sangat banyak tanpa dibiayai oleh siapa pun. Namun, justru aksi itu tak muncul di semua media. Prabowo menyinggung media harus objektif dan bertanggung jawab.

"Sudah saatnya kita bicara apa adanya, yang benar benar yang salah salah. Mereka mau mengatakan, yang 11 juta itu hanya 15 ribu. Bahkan ada yang kalau lebih dari seribu dia nantang, minta dibuktikan," ujar Ketum Gerindra itu.

Soal media, Prabowo juga menyinggung beberapa pro kontranya yang muncul di media, bahkan berbuntut laporan di Bawaslu. Bagi Prabowo, media sengaja membuat menunggu dia salah bicara.

"Ini banyak yang nunggu gue salah mgomong, nanti gue dilaporin lagi. Bicara emak-emak enggak boleh, padahal saya kalau bilang ibu-ibu, emak-emak marah. Bilang tampang enggak boleh, tapi tampang-tampang kalian cerah hari ini," ujarnya. (*)

Rate this item
(0 votes)
Go to top