Prabowo Memilih Taat Aturan, Terima Gajinya Lalu Disumbangkan

Dahnil Anzar Simanjuntak - Juru Bicara Prabowo Subianto Dahnil Anzar Simanjuntak - Juru Bicara Prabowo Subianto IST

Berita9.com - Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak mengklarifikasi pernyataan sebelumnya terkait ketua umum Gerindra itu tak mengambil gaji sebagai menteri Pertahanan.

Ia menyebut Prabowo menerima gaji karena setelah menerima info dari Kementerian Pertahanan dan Sekretariat Negara.

Penjelasan Dahnil ini disampaikan lewat akun Twitternya, @Dahnilanzar. Dahnil menyebut jika gaji yang diterima Prabowo nanti akan disalurkan ke pihak yang membutuhkan seperti lembaga zakat, rumah ibadah, atau yayasan kanker.

"Sobat sekalian, setelah menerima info dr @Kemhan_RI dan Setneg bahwa gaji, tunjangan dll hrs diterima maka pak @prabowo hrs taat aturan dan azas, maka beliau akan menerima namun akan disalurkan kpd Yayasan2 sprt yayasan kanker, lembaga zakat, rumah ibadah dll. Terimakasih," demikian cuitan Dahnil dikutip Jumat, 1 November 2019.

Dia menekankan, tak ada miskomunikasi terkait pernyataan Dahnil dengan ucapan yang sebelumnya ia sampaikan. Ia menekankan kembali soal gaji ini disampaikan Prabowo usai mendapatkan info dari pihak Kemhan dan Setneg.

Kata Dahnil, sesuai aturan gaji mesti diterima. Namun, dipersilakan jika Prabowo ingin menyumbangkan gaji tersebut.

"Tidak ada yg miskom. Pernyataan ini dibuat Pak @prabowo setelah disampaikan pihak @Kemhan_RI dan sekretariat negara bhw Gaji dll harus diterima,dan dipersilahkan kpd beliau untuk menggunakannya untuk disumbangkan atau lainnya. Maka, beliau taat aturan dan azas. Terimakasih," tutur Dahnil.

Penjelasan Dahnil ini sempat disorot warganet karena dinilai keliru menyampaikan info terkait Prabowo yang tak mengambil gajinya. Dahnil disarankan warganet tak usah memberikan keterangan terkait Prabowo sebagai menhan. Sebab, Dahnil merupakan juru bicara Prabowo selaku ketua umum serta ketua Dewan Pembina Gerindra.

Lewat cuitan pada Rabu, 30 Oktober 2019, Dahnil menyebut Prabowo memang tak mengambil gajinya.

Menurut Dahnil, sikap itu karena komitmen Prabowo sejak masuk politik untuk mengabdi bagi kepentingan bangsa dan negara.

"Saya ingin mengkonfirmasikan kpd sobat semua khususnya sobat pewarta terkait dg informasi yg menyatakan Pak @prabowo tdk akan mengambil gajinya sbg Menteri di @Kemhan_RI adl BENAR.Sejak awal beliau masuk politik, berkomitmen untuk mengabdi bagi kepentingan bangsa dan Negara," cuit Dahnil. (*)

Rate this item
(0 votes)
Go to top