Rahasia Sukses Posting Travel di Instagram

Jack dan Lauren dalam Blognya Jack dan Lauren dalam Blognya Ist

Berita9.com - Dalam blog-nya, Do You Travel, Jack dan Lauren berbagi tips soal rahasia di balik foto-fotonya yang indah. Dia bilang kunci untuk foto yang sempurna adalah waktu pengambilan gambar.

"Kebanyakan pengambilan gambar kita lakukan satu jam setelah matahari terbit. Lokasi yang sibuk cenderung tidak sesibuk saat itu," tulisnya.

Hal penting lainnya adalah Jack cenderung menghindari penggunaan filter atau aplikasi pewarnaan di Instagram.

"Saya mengedit semua foto dengan teknik seperti yang saya lakukan di Lightroom. Saya juga mencoba merencanakan foto berikutnya untuk memastikan foto selanjutnya bisa sesuai dengan foto sebelumnya. Saya tidak menggunakan aplikasi atau filter," kata Jack.

Pasangan yang kini tinggal di Bali ini masih mengunggah foto-foto inspirasional di akun Instagram mereka. Jack dan Lauren tiap bulan mengunjungi satu negara yang belum pernah dikunjungi yang tak terkait dengan pekerjaan.

Dilansir dari The Independent baru-baru ini, Jack dan Lauren kini menjadi pasangan dengan bayaran tinggi di Instagram. Foto-foto yang mereka bagi bukanlah sekadar foto biasa, tetapi mendapat bayaran yang sekilas terdengar tak masuk akal. 

Pada Cosmopolitan, Jack pernah mengungkapkan di awal kiprah mereka bersama, ada batasan mereka tidak akan mengunggah foto sponsor dengan bayaran kurang dari 2.500 poundsterling atau Rp41 juta.

Angka itu kemudian disebut kliennya 'terlalu rendah'. Jack lalu pernah mengantongi 7.000 poundsterling atau sekitar Rp116 juta, sementara Lauren pernah membawa pulang 6.000 poundsterling atau sekitar Rp99 juta. Namun, di luar itu, mereka bisa mematok harga lebih jika mereka mau.

"Saya melakukan pekerjaan untuk perusahaan telepon genggam di mana saya terbang selama tiga hari; dua hari pengambilan video lalu saya harus mengunggah 5 foto di Instagram, dan total dibayar 35 ribu poundsterling (sekitar Rp580 juta)," kata Jack.

(**/CNI)

Rate this item
(0 votes)
Go to top