Riza Patria Prioritaskan Program Untuk Desa Agraris

 Ahmad Riza Patria Ahmad Riza Patria iST

Berita9.com - Upaya menyejahterakan masyarakat kecil masih menjadi impian Ahmad Riza Patria sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Waktu lima tahun sebagai anggota parlemen masih dirasa dirinya belum cukup mengimplementasikan program prioritasnya tersebut. Kini, dirinya beradu nasib lagi maju sebagai calon anggota legislatif di Pemilu 2019.

"Program prioritas saya adalah membuat masyarakat di desa, dalam hal ini petani, nelayan, disana untuk tetap berkesempatan mendapatkan lahan, kemudian pupuk, bibit, mendapatkan bantuan-bantuan traktor, pompa air dan sebagainya," ujar Riza. (8/1). 

Ahmad Riza Patria sendiri saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi II DPR RI. Awal mula ia menduduki kursi parlemen mewakili dari daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat V dengan mengantongi 23.991 suara suara suara dalam Pemilu Legislatif 2014.

Pria kelahiran Banjarmasin, 17 Desember 1969 ini memang memiliki ketertarikan di dunia politik sejak ia menjadi aktivis kampus di (Institut Sains dan Teknologi Nasional) ISTN Jakarta.

Tak hanya itu, sampai pada akhirnya ia juga pernah ikut dalam Pemilihan umum Gubernur DKI Jakarta pada 2012 lalu, sebagai calon Wakil Gubernur berdampingan dengan calon Gubernur Hendardji Soepandji hingga saat ini menjadi Wakil Ketua Komisi II DPR RI.

Ditambahkan Riza, upayanya dalam mendukung regulasi terkait petani, yakni dengan menguatkan fungsi kawasan agraris. Terlebih, Dapilnya berada di kawasan tersebut.

"Karena kan lingkungan agraris ya," kata Riza.

Kemudian, lanjut Riza, untuk masyarakat perkotaan, dia akan mengembangkan program Usaha Kredit Minimum (UKM) untuk wirausaha.

"Juga di perkotaan, program kami di kota Bogor lebih pada UKM vokasi wirausaha," ujarnya.

Dengan merealisasikan sejumlah program prioritas tersebut, Riza mengaku yakin akan kembali duduk di kursi DPR-RI mewakili rakyat Indonesia dan Dapilnya. Tentu dengan dukungan dari perangkat partai politik dan dari masyarakat Jawa Barat khususnya.

"Udah diatur lagi program-program sebagaimana lima tahun lalu yang belum selesai. Ya jadi kami optimis insyaallah 2019 dapat terpilih kembali. Atas dukungan daripada jaringan partai, struktur dari DPP, DPD, DPC sampai ke Anak Ranting, kemudian juga dukungan dari relawan dan masyarakat insyaAllah," tutup Riza. (*)

Rate this item
(0 votes)
Go to top