Said Didu Heran Kenapa BUMN Menjadi Seperti Ormas

Said Didu mantan Sekretaris Kementerian BUMN Said Didu mantan Sekretaris Kementerian BUMN IST

Berita9.com - Puncak peringatan HUT Kementerian BUMN pada 13 April ini, bakal dihadiri 150 ribu orang. Wow. Masalahnya, ada pengerahan massa yang mewajibkan keluarga karyawan BUMN untuk ikut acara peringatannya.

Adalah Said Didu, mantan Sekretaris Kementerian BUMN, melalui akun twitter @saididu, menuliskan: Apakah @KemenBUMN sudah menjadi ormas shg perayaan ulang tahun harus mengumpulkan BUMN dan keluarga BUMN sampai 150.000 orang? Ini jelas2 abuse of power. Mari selamatkan BUMN.

Dalam cuitan yang ditembuskan ke @RamliRizal dan @Dahnilanzar itu, menyajikan adanya surat edaran dari Kementerian BUMN bernomor S-153/S.MBU/04/2019 yang diteken Sekretaris Kementerian BUMN, Imam Apriyanto Putro, tertanggal 5 April 2019.

Isi suratnya meminta seluruh insan BUMN untuk menyerahkan data diri dan keluarga yang mencakup nama lengkap dan nomor telepon genggam yang akan didaftarkan untuk aktivasi LinkAja. Melalui koordinasi sekretaris perusahaan masing-masing BUMN, selambat-lambatnya Selasa (9/4/2019) kepada PT Fintek Karya Nusantara (Finarya).

Disebutkan juga bahwa peringatan puncak HUT Kementerian BUMN dan BUMN Bersama, direncanakan dihadiri 150 ribu orang. Yang berasal dari keluarga besar kementerian BUMN dan BUMN. Karena itu memerlukan mekansime pendaftaran yang efektif. (*)

Rate this item
(0 votes)
Go to top