Sandi Banyak Dapat Dukungan dari Akar Rumput

Cawapres Sandiaga Uno (tengah) bersama Rachmawati Soekarnoputri (kedua kanan) di deklarasi partaiemakemak.co.id di Jatipadang, Rabu (7/10). Cawapres Sandiaga Uno (tengah) bersama Rachmawati Soekarnoputri (kedua kanan) di deklarasi partaiemakemak.co.id di Jatipadang, Rabu (7/10). IST

Jakarta - Kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tak khawatir dengan merapatnya Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra sebagai kuasa hukum Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Sandiaga menyebut ada relawan pendukungnya yang berasal akar rumput PBB.

"Alhamdulillah baik, dan kemarin ada relawan PBB hadir di berbagai tempat di Sulawesi. Tentunya saya bilang jangan atas nama partai, sebelum ada secara resmi partai menyampaikan," kata Sandi di Jakarta Selatan, Rabu 7 November 2018.

Sandi sempat mengajak Yusril untuk membawa PBB masuk ke kubu pendukungnya. Namun, saat itu Yusril masih galau menentukan sikapnya di Pemilihan Presiden 2019.
 
"Saya sempat mengajak Pak Yusril sebagai PBB. Pada intinya waktu itu saya mengajak diskusi, itu ya Alhamdulillah menjadi sangat bersahabat. Tapi, Pak Yusril belum menentukan pilihan waktu itu," ujar Sandi.
 
Dia sangat senang jika PBB secara menyeluruh telah menyatakan sikap mendukung Prabowo-Sandiaga. Dia juga mengklaim akar rumput PBB lebih mendukung dirinya.

"Saya berterima kasih atas dukungan PBB di level akar rumput," kata Sandi.

Bahkan, saat Sandi menghadiri deklarasi dukungan dari komunitas partai emak-emak dan relawan Prajurit Garuda (Praga). Ia mengimbau agar emak-emak mengajak pemilih Jokowi-Ma’ruf untuk mengubah pilihannya.
 
“Yang masih memilih tokoh sebelah, kita yakinkan Insyaallah mereka bisa berpindah, amin. Kalau tidak bisa pindah, jangan dipaksa ya, jangan bermusuhan. Tapi kalau masih ada yang belum mantap boleh kita yakinkan. Dan yang belum menentukan pilihan kita pastikan mayoritas mendukung Prabowo-Sandi,” imbuhnya.
 
Selain itu, jika ia diberi mandat memimpin Indonesia, Sandi memastikan harga-harga bahan pokok terjangkau. Sandi juga berjanji untuk mengutamakan lapangan kerja bagi putra putri bangsa, bukan pekerja asing.
 
“Selain memastikan harga terjangkau saya berjanji membuka lapangan kerja seluas-luasnya. Prabowo-Sandi memastikan kita akan kawal semua kebijakan untuk anak-anak negeri. Peluang kerja untuk anak-anak negeri, sebelum tenaga kerja asing masuk, kita harus buka untuk tenaga kerja lokal,” tegas Sandi. (*)
Rate this item
(0 votes)
Go to top