Sandi Siap Bantu Polisi Usut Dugaan Korupsi Rehab Sekolah

Sandiaga meminta inspektorat untuk bekerja keras dalam mengusut kasus Sandiaga meminta inspektorat untuk bekerja keras dalam mengusut kasus IST

Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno siap bekerja sama dengan polisi hingga KPK untuk mengusut dugaan korupsi rehabilitasi sekolah. Sandiaga berjanji untuk transparan.

"Kita usut tuntas, kupas. Kalau misalnya ada KPK, polisi, silakan. Kita akan kerja sama sesuai ketentuan," kata Sandiaga usai membuka Gerai Tani di Klender, Jakarta Timur, Selasa (7/8/2018).

Sandiaga meminta inspektorat untuk bekerja keras mengusut kasus tersebut. Dia ingin Pemprov DKI memiliki sistem pemerintahan yang bersih dan berintegritas.

"Kita nggak ada tugas lain selain kita tegas kepada seluruh aparat bahwa kita kedepankan transparansi pemerintahan yang bersih, berintegritas dan bebas korupsi," ucapnya.

Sebelumnya, penyidik Direktorat Reskrimsus Polda Metro Jaya mendapat asistensi dari KPK dalam pengusutan dugaan korupsi rehabilitasi berat sekolah di DKI Jakarta. Salah satunya memberikan rekomendasi saksi ahli. 

"KPK akan merekomendasikan beberapa ahli yang menurut KPK tepat karena KPK sudah pernah menggunakan ahli tersebut dalam kasusnya," ucap Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Adi Deriyan kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jalan Sudirman, Jakarta, (2/8).

KPK akan membantu polisi dalam mencari keterangan ahli yang kompeten di bidangnya. Hal itu sebagai upaya pengusutan kasus tersebut.

"Misal dalam masalah konstruksi dia menggunakan ahli yang ini atau mereka bertanya apakah dari pihak Polri sudah menggunakan ahli, KPK akan melihat keterangan ahlinya," ujar Adi. (*)

Rate this item
(0 votes)
Go to top