Sandiaga Sumbangkan Seluruh Gajinya Untuk Kaum Dhuafa

Mantan pengusaha ini akan menyerahkan langsung gajinya kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), yakni lembaga yang melakukan pengelolaan zakat secara nasional. Mantan pengusaha ini akan menyerahkan langsung gajinya kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), yakni lembaga yang melakukan pengelolaan zakat secara nasional. Ist

Berita9.com - Jika nanti setelah dilantik pada Oktober 2017 sebagai wakil gubernur DKI, Sandiaga mengaku tidak akan mengambil gajinya sebagai orang nomor dua di Jakarta itu.

Sandi berjanji, akan memberikan gajinya kepada para kaum duafa.

Mantan pengusaha ini akan menyerahkan langsung gajinya kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), yakni lembaga yang melakukan pengelolaan zakat secara nasional.

"Mekanismenya diserahkan langsung ke amil zakat, Baznas, rumah zakat, maupun Dompet Dhuafa yang sudah biasa mengelola," kata Sandiaga di kawasan Jakarta Selatan, Kemarin Minggu (23/4/2017).

Diakuinya, pemberian itu tak setengah-setengah. Ia akan memberikan seluruh gajinya sebagai Wakil Gubernur kepada pihak-pihak yang mengatur para yatim, duafa, dan fakir miskin.

Pria kelahiran Rumbai, Pekanbaru ini pun telah membicarakan niatnya itu kepada sang istri, Nur Asiah. Ia pun meminta kepada istri dan anak-anaknya untuk hidup lebih sederhana.

"Saya alhamdulillah, Allah sudah kasih rezeki sebagai pengusaha waktu itu, dan investasinya cukup buat saya. Saya tadi sudah minta izin sama istri di depan teman-teman, kurangi belanja sedikit, hidup lebih sederhana, kita berikan kepada kaum duafa," ujarnya.

(**/TS)

Rate this item
(0 votes)
Go to top