Siap Nyapres, Amien Rais Terinspirasi Mahathir Muhammad

Faktor pengalaman membuat Amien siap nyapres yakni pengalamannya di dunia politik Faktor pengalaman membuat Amien siap nyapres yakni pengalamannya di dunia politik IST

Jakarta - Bukan tanpa sebab Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais siap maju jadi capres 2019. Kemenangan Mahathir Mohammad jadi PM Malaysia di usia ke-92 tahun menjadi salah satu alasannya.

"Karena begitu Mahathir jadi PM Malaysia, Pak Amien jadi merasa remaja karena 20 tahun lebih muda. Pak Amien kan di bawahnya, jadi sangat memungkinkan karena secara fisik dan pemikiran siap," ujar Wasekjen PAN Saleh Partaonan Daulay kepada wartawan, Ahad (10/6/2018).

Usia Amien, kata Saleh, masih 18 tahun lebih muda dari Mahathir. Faktor lainnya yang membuat Amien siap nyapres yakni pengalamannya di dunia politik, seperti menjadi Ketua MPR.

"'Saya juga pernah jadi Ketua MPR'. Yang dia jelaskan menawarkan sesuatu, jadi wajar saja kalau Pak Amien siap," jelas Saleh.

Nama-nama lainnya yang akan diajukan PAN sebagai capres adalah Ketum PAN Zulkifli Hasan serta dua mantan Ketum PAN Soetrisno Bachir dan Hatta Rajasa. Nama capres dari PAN akan diputuskan saat rakernas.

Sebelumnya, Amien sudah berbicara soal kesiapan dia menjadi capres saat menghadiri buka puasa bersama di rumah dinas Ketum PAN Zulkifli Hasan. Amien merasa siap jadi capres meski sudah berusia 74 tahun.

"Nah Mbah Amien Rais ini walaupun tua ya nggak apa-apa. Begitu Mahathir jadi, saya jadi remaja lagi sekarang. Biarlah nanti rakyat yang buat penilaian," kata Amien di kediaman Ketum PAN Zulkifli Hasan di Jl Widya Chandra, Jakarta Selatan, Sabtu (9/6).

(**/DT)

Rate this item
(0 votes)
Go to top