Sistem Revitalisasi 4.0 Bisa Bantu Masyarakat Kembangkan Kreativitasnya

Mumtaz Rais calon Bupati Sleman Mumtaz Rais calon Bupati Sleman IST

Berita9.com - Mumtaz Rais yang akan maju di Pemilihan Bupati (Pilbup) Sleman 2020 mempunyai program prioritas untuk mengembangkan kreativitas masyarakat. Mumtaz akan menggenjot sistem informasi modern di era industrialisasi 4.0.

Putra ke-3 Amien Rais itu memandang masih banyak kabupaten di Indonesia yang memiliki masalah klasik, yakni gagal paham teknologi alias 'jaman kuda gigit jari'.

"Saya melihat perlunya kepemimpinan milenial yang mampu melompat yaitu kepemimpinan 4.0," katanya di Jakarta, Kamis (31/10/2019).

Anggota DPR periode 2009-2014 ini mengatakan bahwa era industrialisasi 4.0 bukan hanya perkara kerjasama antara daerah dalam hitam di atas putih. Lewat era digital yang memanfaatkan banyak sistem revitalisasi yang canggih, kerjasama antar daerah dapat diwujudkan dan diterapkan dengan cepat.

"Kerjasama dalam tahap ini bukan lagi sekedar selembar nota kesepahaman atau MOU (Memorandum of Understanding), tapi justru dimulai dari aksi bersama dari berbagai pihak yang 'corcerned' dan berkomitmen untuk memberi hasil nyata," ucapnya.

"Makanya diperlukan kerja sama lintas wilayah pemerintahan juga. Ini akan menumbangkan arogansi 'raja-raja kecil' di daerah-daerah. Kalau kita tidak bervisi melompat langsung ke 4.0, ya pasti kita akan ketinggalan," ujarnya, menambahkan. (*)

Rate this item
(0 votes)
Go to top