Solari Tolak Mundur Meskipun Madrid Tersingkir Dari Champions

Pelatih Real Madrid Santiago Solari Pelatih Real Madrid Santiago Solari IST

Berita9.com - Pelatih Real Madrid Santiago Solari menolak mundur dari jabatannya meski Los Blancos telah tersingkir dari Liga Champions usai kalah 1-4 dari Ajax Amsterdam di babak 16 besar di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (6/3) dini hari.

Real Madrid gagal mempertahankan gelar juara Liga Champions setelah kalah agregat 3-5 dari Ajax di babak 16 besar. Madrid menang 2-1 di leg pertama di kandang Ajax, namun dibantai 1-4 di kandang sendiri pada pertemuan kedua.

Di Bernabeu, Madrid tertinggal lebih dulu berkat gol Hakim Ziyech di menit ketujuh. David Neres menggandakan keunggulan Ajax pada menit ke-18. Madrid makin tertinggal di menit ke-62 setelah Dusan Tadic membobol gawang Thibaut Courtois.

Tuan rumah sempat memperkecil kedudukan menjadi 1-3 lewat gol Marco Asensio di menit ke-70. Namun dua menit kemudian Lasse Schone mengunci kemenangan Ajax menjadi 4-1.

Kekalahan itu jadi penyebab terempasnya El Real dari level elite turnamen antarklub Eropa. Meski demikian, Santiago Solari menolak menyerah dan menanggalkan jabatannya sebagai pelatih Madrid.

"Saya tidak datang ke Madrid untuk menyerah meski berada di momen yang sulit," ujar Solari dikutip dari Sport.

Pelatih asal Argentina itu juga meminta maaf kepada para pendukung Madrid atas hasil buruk yang diraih timnya. Menurut Solari fan Madrid sudah memberikan dukungan luar biasa kepada Luka Modric dan kawan-kawan.

Meski tersingkir Solari tetap membela para pemainnya yang tampil kurang meyakinkan dalam laga tersebut. Berdasarkan statistik, Madrid memegang kendali permainan, tetapi kalah efektif dibanding Ajax.

"Para pemain ini adalah yang tiga kali meraih juara Eropa tiga kali beruntun, dan memenangi empat trofi Liga Champions dalam lima tahun. Hargai apa yang telah mereka raih dan biaya yang telah dikeluarkan untuk memenangi turnamen ini," tutur Solari. (*)

Rate this item
(0 votes)
Go to top