Uber Akan Memaksa Drivernya Beristirahat Setelah 12 Jam

Uber mencatat bahwa sekitar 60 persen pengemudi menggunakan Uber kurang dari 10 jam per minggu Uber mencatat bahwa sekitar 60 persen pengemudi menggunakan Uber kurang dari 10 jam per minggu IST
Berita9.com - Dalam upaya mengatasi kelelahan pengemudi, Uber akan memaksa driver nya untuk beristirahat. Fitur baru dalam ridesharing platform akan secara otomatis keluar setelah driver aktif selama 12 jam, dan akan menonaktifkan kemampuan driver untuk menerima perjalanan selama enam jam berikutnya.
 
Perusahaan sudah memberlakukan kebijakan ini di beberapa kota di Amerika Serikat (AS), untuk mematuhi peraturan setempat, Namun fitur baru ini sekarang akan mempengaruhi semua driver Uber di seluruh negara.
 
Dilansir dari FoxNews (13/2/18), Uber Head of Safety Product Sachin Kansal menjelaskan, "Sudah pasti banyak keahlian pihak ketiga yang masuk ke dalam pemikiran kita. Tapi kita juga tahu bagaimana driver kita dalam mengemudi, kita tahu kondisi jalan, jadi kita juga sudah memikirkan semua itu secara matang. "
 
Sementara perubahan ini tidak akan mempengaruhi sebagian besar driver (Uber mencatat bahwa sekitar 60 persen pengemudi menggunakan Uber kurang dari 10 jam per minggu), perusahaan pasti memiliki "power-driver" yang membawa angka untuk semua orang. Dengan demikian, fitur baru ini dimaksudkan untuk melindungi sedikit namun penting bagi pekerja minoritas yang mungkin terlalu banyak bekerja sendiri. Memang, kelelahan pengemudi telah lama menjadi isu di jalan-jalan Amerika, dan banyak pengemudi profesional (termasuk supir truk) memiliki peraturan ketat kapan harus memompa rem setelah menempuh perjalanan jauh. 
 
Uber juga mengatakan bahwa driver selalu menyadari berapa banyak perjalanan yang mereka lakukan, dan perusahaan menggunakan metrik secara cermat untuk menentukan mana yang memenuhi syarat pada saat driver aktif mengemudi dan beristirahat.  Misalnya, timer tidak akan berjalan saat supir berhenti di bandara menunggu penumpang, tapi akan berjalan saat mobil berhenti di lampu merah.
 
Pengemudi akan diberi tahu saat mereka mendekati batas 12 jam sehingga mereka tidak akan terkejut saat diberi tahu bahwa mereka harus berhenti selama enam jam. Setelah istirahat yang diperlukan telah berjalan, Uber mengatakan bahwa aplikasi akan terbuka secara otomatis.
 
Anda dapat melihat fitur baru ini diluncurkan di A.S. dalam beberapa minggu ke depan.
 
(**/Tis)
Rate this item
(1 Vote)
Go to top