Zulkifli Hasan: Poros Ketiga Butuh Keajaiban

Zulfilfi Hasan Zulfilfi Hasan IST

Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan mengakui kesulitan membentuk poros ketiga pada Pilpres 2019. Ia tetap menyakini hanya ada dua calon yang akan bertarung dalam perebutan orang nomor satu di Indonesia pada pemilu nanti.

"Sampai hari ini masih berpendapat kemungkinan dua. Alasanya syarat 20 persen tinggi, kalau poros ketiga kan harus tiga partai. Yang bisa dua itu Golkar, PDIP, Gerindra. PDIP dan Golkar kan sudah bersatu kecuali di sana tidak sepakat. Apakah mungkin poros ketiga, mungkin saja tapi butuh keajaiban," kata Zulkifli Hasan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, (10/7).

Kendati demikian dirinya menghargai keinginan Presiden Partai Keadilan Sejahtera Sohibul Iman yang mengaku pernah mengusulkan pembentukan poros ketiga kepada Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan di Pilpres 2019.

Sohibul mengatakan skenario itu tujuan utamanya adalah mengalahkan calon petahana Joko Widodo.

"Oh kita hargai kalau ada yang puya pikiran-pikiran berbeda ya namanya didalam Pilpres ini tentu ingin yang terbaik itu kita hargai," ucapnya.

Jelang pendaftaran calon presiden dan cawapres 2019, silaturahmi antar petinggi partai makin sering terjadi akhir-akhir ini.

Kubu Demokrat sendiri melalui Syarif Hasan pernah menyambangi kediaman Prabowo Subianto untuk memunculkan kemungkinan duet Prabowo-Agus Harimurti Yudhoyono. (*)

Rate this item
(0 votes)
Go to top