Gerakan "Kami Indonesia" Untuk Merekat Keberagaman

Ketua MPR yang akrab disapa Zulhas menyebutkan gerakan "Kami Indonesia" sebagai inisiatif untuk merekat keberagaman Ketua MPR yang akrab disapa Zulhas menyebutkan gerakan "Kami Indonesia" sebagai inisiatif untuk merekat keberagaman IST

Berita9.com - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan melanjutkan roadshow "Kami Indonesia" ke Kota Makassar, Sulawesi Selatan, tepatnya di kampus Universitas Hasanuddin, Sabtu (10/3).

Roadshow di Makassar ini adalah deklarasi gerakan "Kami Indonesia" kedua setelah sebelumnya di Kota Bandung, Jawa Barat.

Hadir bersama sama Zulkifli dalam deklarasi tersebut Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, mantan Ketua KPK Abraham Samad, Rektor Universitas Hasanuddin Prof. Dwia Aries Tina Pulubuhu, Anggota DPD RI Asri Anas, dan Anggota DPR RI 2009 2014 Dedi Gumilar alias Mi'ing.

Ketua MPR yang akrab disapa Zulhas menyebutkan gerakan "Kami Indonesia" sebagai inisiatif untuk merekat keberagaman di tengah banyaknya pihak yang ingin mengoyak Merah Putih.

"Apapun suku, agama, etnis dan latar belakangmu, Merah Putih kita sama. Inilah inti gerakan 'Kami Indonesia' untuk menjahit kembali merah putih," terang Zulhas.

Dia mengajak mahasiswa dan anak muda untuk melawan segala bentuk upaya adu domba, termasuk diantaranya dengan melawan gerakan penyebar hoax.

"'Kami Indonesia' mengajak anak-anak muda untuk ikut terlibat dalam gerakan perbaikan ini. Pilihan boleh beda, tapi Merah Putih kita tetap sama," tegas Zulhas.

Anggota DPD yang juga aktivis gerakan "Kami Indonesia" Asri Anas mengatakan dukungan Ketua MPR Zulkifli Hasan sebagai motivasi bagi mahasiswa.

"Untuk anak-anak muda ayo bersiaplah gabung di gerakan 'Kami Indonesia'. Roadshow ini akan dilaksanakan terus ke seluruh Indonesia," tutupnya.

(**/RM)

Rate this item
(0 votes)
Go to top