PAN Optimis Perjuangan Khofifah-Emil Menang

Khofifah-Emil Khofifah-Emil IST

Berita9.com - PAN mengaku sangat percaya diri bisa memenangkan pasangan Khofifah-Emil di Pilgub Jawa Timur. Keyakinan PAN ini berdasarkan dari kemampuan partai berlogo matahari terbit itu untuk menyumbangkan 7 sampai 10 persen suara pemilih.

"PAN jadi penentu Pilkada Jatim. Kenapa? Karena dua kader ini (Khofifah dan Gus Ipul) jaraknya tipis. Hanya tiga sampai lima persen," kata Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, dalam acara "Tekad Kemenangan se-Jawa Timur Zulhasan untuk Indonesia" di Surabaya, Jawa Timur, (7/2)

Menurut Zulkifli, Khofifah dan Gus Ipul, sama-sama kader Nahdlatul Ulama yang memiliki pendukung fanatik. Selisih prediksi suara keduanya di Pilgub Jatim kecil sekali yakni antara tiga sampai lima persen. "Tipis sekali jaraknya, bisa Khofifah atau Gus Ipul yang menang," ujar Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat itu.

PAN menurut Zulkifli bisa memperkecil selisih itu dan mengunggulkan Khofifah-Emil dibandingkan Gus Ipul-Puti Guntur. Dengan tujuh persen saja suara dari partai berlambang matahari terbit itu, suara Khofifah-Emil diperkirakan mengungguli Gus Ipul-Puti.

"Kader siap?" teriak Zulkifli yang disambut kata 'siap' ribuan kader PAN yang hadir.

Dalam acara ini, Emil Dardak bersama istri, Arumi Bachsin juga hadir. Sementara Khofifah berhalangan hadir karena melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Mega Kuningan, Jakarta.

"Ibu Khofifah sudah bilang ke saya kalau ada jadwal pertemuan dengan Pak SBY," ujar Zulkifli.

Emil Dardak dalam kesempatan itu mengaku senang dengan tekad dan semangat kader PAN yang mendukung Khofifah-Emil dalam Pilgub Jatim. Menurutnya, bukan kali ini saja PAN mendukungnya. Oleh karena itu ia meyakini dukungan PAN akan cukup signifikan. "PAN juga bersama-sama sehingga saya jadi Bupati Trenggalek," ujar Emil.

(**/TS)

Rate this item
(0 votes)
Go to top