PBB Dukung Pembentukan Poros Tengah

Sekjend Partai Bulan Bintang menilai harus ada poros baru demi keseimbangan politik Sekjend Partai Bulan Bintang menilai harus ada poros baru demi keseimbangan politik IST

Berita9.com - Sekjen DPP Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor mendukung acara wacana pembentukan poros ketiga atau poros tengah dalam kontestasi Pilpres 2019.

"Memang harus ada poros baru demi keseimbangan politik," kata dia kepada wartawan di Jakarta, Senin (12/03/2018).

Namun demikian, lanjut dia, PBB hingga saat ini belum memikirkan apakah akan bergabung dengan poros ketiga jika memang terbentuk saat Pilpres nanti.

"Kita belum ada kursi di DPR. Hanya mempunyai tokoh yaitu Prof Yusril Ihza Mahendra. Apakah mereka mau menggandeng Pak Yusril?," kata dia.

"Lalu juga nampaknya poros baru ini masih tarik ulur. Karena hampir semua ketua umum partai lain sudah menawarkan Ketum-nya jadi Wakil Presiden Jokowi," sambung dia.

Bagi Afriansyah, saat ini PBB untuk meraih suara minimal 5 % dalam Pemilu 2019 nanti.

"Kami menargetkan secara nasional akan lolos 5 % dari situ kami punya fraksi di DPR RI. Disini kami kuatkan konsolidasi dan harus sampai daerah ranking dan anak ranting," tandas dia.

Diketahui, PBB dinyatakan lolos sebagai peserta pemilu 2019 setelah memenangkan sidang gugatan di Bawaslu. PBB sendiri mendapatkan nomor urut 19 pada pemilu 2019 nanti.

(**/TS)

Rate this item
(0 votes)
Go to top