Pemimpin Harus Menjaga Perkataan dan Perbuatan

Jimly juga mengajak segenap lapisan masyarakat untuk juga berbicara dan berperilaku baik Jimly juga mengajak segenap lapisan masyarakat untuk juga berbicara dan berperilaku baik IST

Berita9.com - Pidato Ketua Fraksi Partai NasDem, Victor Bungtilu Laiskodat disesalkan oleh Ketua Umum Ikatan Cendikiawan Muslim se-Indonesia (ICMI), Jimly Asshiddiqie.

Menurut dia, seorang pemimpin harusnya selalu menjaga perkataan dan perbuatannya mereka agar bisa dijadikan sebagai teladan bagi masyarakat luas.

"Kita rujukan kehidupan bermasyarakat ini dengan cara berbicara yang baik-baik atau diam saja. Supaya bisa menjadi teladan untuk masyarakat pada umumnya," terangnya saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (9/8).

Dia mengajak, semua pemimpin bangsa untuk bersikap jujur. Sebab menurut dia, para sebagian pemimpin selalu bersikap tidak jujur, di depan khalayak berbicara A, tapi tapi diluar B.

"Nggak bisa lagi didalam begini jangan diluar. Viktor tapi hanya dalam waktu 5 menit kemana-mana. Contoh berkembangan teknologi info dan komunikasi membuat kita harus jujur pada kenyataan," tegasnya.

Tak hanya untuk pemimpin, Jimly juga mengajak segenap lapisan masyarakat untuk juga berbicara dan berperilaku baik. Apalagi saat ini dunia medsos sangat mengakar dalam lima tahun terakhir ini. Sebab menurut dia, yang paling memicu masalah selama ini adalah medsos.

"Medsos ini lima tahun terakhir ini. Nah kalau kita mau rujuk, 2014 ada Pilpres menegangkan. Maka bangsa kita seolah-olah terbelah dua. Sisa pembelahan itu masih terus berlangsung, ditambahi lagi oleh Pilkada DKI. Makin terbelah, maka calon-calon gubernur yang bertarung itu bukan mereka. Mereka hanya menjadi korban dari keadaan (Medsos), yaitu terbelahnya masyarakat kita ini," jelasnya.

Nah untuk mengatasi semua itu, Jimly mengingatkan semua pihak untuk tetap memegang teguh Pancasila, UUD, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika. 

(**/SAM)

Rate this item
(0 votes)
Go to top