Prabowo Sholat Istikharah Tentukan Cagub Jatim

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto IST

Berita9.com - Partai Gerindra belum juga memutuskan calon gubernur-wakil gubernur yang bakal diusung pada Pilkada Jawa Timur 2018. Penutupan pendaftaran tinggal menghitung jam. 

"Ya kan masih ada beberapa jam, ya (shalat) istikharah dulu. Biasanya sampai saat-saat terakhir ada perkembangan," kata Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa malam, 9 Januari 2018.

Prabowo menuturkan memilih calon pemimpin bukan perkara mudah dan tidak bisa sembarangan. Partai Gerindra benar-benar akan menyiapkan putra-putri terbaik bangsa. 

"Tugas partai politik yakni mencari putra putri terbaik bangsa yang siap mengabdi untuk rakyat," imbuh dia. 

Apalagi kata dia kini partai tidak hanya fokus di Pilkada Jawa Timur. Tapi, di beberapa daerah yang berpotensi hanya diikuti satu pasang calon. 

"Kalau Gerindra nggak beri enforcement ke calon itu maka lawannya kotak kosong, kita berjuang keras lah untuk itu. Jadi Jawa Timur masih ada berapa jam," ucap dia. 

Tak menutup kemungkinan, kata Prabowo, pengumuman cagub/cawagub Jatim bakal diumumkan jelang menit-menit akhir masa pendaftaran pasangan calon. 

"Waktu (Pilkada) DKI kalau nggak salah sampai saat-saat terakhir, pukul 7 malam baru kita daftarkan," pungkas dia. 

(**/MN)

Rate this item
(0 votes)
Go to top