Visi Muhammadiyah Berkembang Tanpa Melupakan Budaya

Romahurmuziy mengucapkan selamat ulang tahun ke-105 Masehi pada Muhammadiyah Romahurmuziy mengucapkan selamat ulang tahun ke-105 Masehi pada Muhammadiyah IST

Berita9.com - Ketua Umum PPP, Romahurmuziy secara langsung hadir dalam acara puncak Milad ke-105 Muhammadiyah di Pagelaran Kraton, Jumat (17/11/2017) malam. Rommy yang memang asli Yogyakarta hadir cukup berbeda dari para undangan lainnya lantaran mengenakan beskap hijau yang menjadi warna kebesaran Partai berlambang Ka’bah ini.

Kepada wartawan usai mengikuti rangkaian acara, Rommy secara khusus menyampaikan ucapan selamat bagi Muhammadiyah yang disebut sebagai kakek PPP. Menurut dia, PPP selaku cucu dari Muhammadiyah hingga kini terus menjunjung visi yang sejalan yakni mengembangkan Islam dalam bingkai budaya Bangsa Indonesia.

“Atasnama DPP PPP, saya mengucapkan selamat ulang tahun ke-105 Masehi pada Muhammadiyah. PPP yang lahir dari Muhammadiyah selalu menyempatkan hadir di setiap perayaan sebagai wujud kembali pada yang mendirikan kami yakni Parmuzi, dimana Parmuzi dilahirkan Muhammadiyah,” ungkap Rommy.

Rommy juga menyampaikan bawasanya hingga saat ini masih banyak kader penting di PPP yang berasal dari organisasi Muhammadiyah yang secara tak langsung menyiratkan kedekatan partai tersebut. 

“Banyak kader Muhammadiyah merupakan kader puncak PPP, beberapa sekjen dan ketua umum sebelum saya juga kader Muhammadiyah, ini jadi cerminan bahwa visi Muhammadiyah berkembang tanpa melupakan budaya asli bangsa Indonesia sejalan dengan PPP,” sambungnya.

Rommy pun berharap agar Muhammadiyah kedepan terus mempu mempertahankan semangat persatuan bangsa Indonesia dengan terus menyejahterakan umat. “Pidato Ketua Umum Muhammadiyah (Dr Haedar Nashir) tadi juga menyampaikan bahwa yang diberikan akses ke sumber daya ekonomi tidak meninggalkan sebagian besar yang berada dalam kesusahan, ini yang harus terus diperjuangkan Muhammadiyah,” pungkasnya.

Selain Rommy, Ketua Umum PKS Sohibul Iman juga hadir dalam acara puncak Milad Muhammadiyah malam ini. Namun, beberapa partai politik seperti PDI Perjuangan juga mengirimkan ucapan selamat berupa karangan bunga yang terpasang di sisi barat Pagelaran Kraton.

(**/KR)

Rate this item
(0 votes)
Go to top