Umat Islam Indonesia Harus Tunjukkan Ukuwah

ACT kata Ahyudin telah konsisten tampil menjadi lembaga kemanusiaan yang menyalurkan bantuan kepada umat Islam ACT kata Ahyudin telah konsisten tampil menjadi lembaga kemanusiaan yang menyalurkan bantuan kepada umat Islam IST

Berita9.com - Presiden Direktur Aksi Cepat Tanggap (ACT) Foundation, Ahyudin, mengimbau umat Islam Indonesia agar terus mengedepankan ukuwah dengan saudara seiman dan saudara sesama umat manusia.

Salah satu cara untuk menunjukkan ukuwah menurut Ahyudin adalah dengan memperlihatkan rasa peduli terhadap saudara seiman yang sedang menjadi korban di wilayah konflik seperti di Suriah, Gaza Palestina, Rohingya, Somalia dan lain-lain.

"Kita harus ambil bagian dengan menunjukkan ukuwah Islamiah kita," kata Ahyudin sebelum pelepasan bantuan 1.000 ton beras untuk Suriah di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, (15/4).

ACT kata Ahyudin telah konsisten tampil menjadi lembaga kemanusiaan yang menyalurkan bantuan kepada umat Islam yang menjadi korban kemanusiaan di wilayah konflik dan perang saudara. ACT sudah kali ke empat menyalurkan bantuan kepada korban kemanusiaan di Somalia, Rohingya, Gaza dan kali ini untuk Suriah.

Bantuan beras yang akan disalurkan ke Suriah ini dibeli dari beras hasil panen besar petani Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam di beberapa kabupaten.

Selain ACT membeli menggunakan dana umat, beras untuk Suriah juga berasal dari sumbangan sukarela dari berbagai elemen masyarakat Aceh yang turut peduli dengan korban kemanusiaan Suriah.

Beras akan dibawa dari Banda Aceh menuju Pelabuhan Belawan Medan dengan truk kontainer. Kemudian diangkut dengan kapal kemanusiaan yang akan langsung berlayar ke Turki. Dari Turki tim ACT akan menyalurkan lagi menuju Suriah.

(**/RO)

Rate this item
(0 votes)
Go to top