Ada Lumpia Enak yang Legendaris di Jalan Malioboro Yogyakarta

Lumpia Mutiara Sebelah Hotel Mutiara Lumpia Mutiara Sebelah Hotel Mutiara IST

Berita9.com - Malioboro masih menjadi salah satu daya tarik wisata di Yogyakarta. Kawasan itu menjadi destinasi favorit wisatawan, terutama bagi mereka yang merupakan pencinta kuliner.

Di sepanjang Jalan Malioboro, kamu bisa menemukan berbagai jenis kuliner khas Yogyakarta. Mulai dari gudeg lesehan, pecel hingga bakpia. Yang terbaru, yakni lumpia di depan Hotel Mutiara.

Meski dijual menggunakan sebuah gerobak sederhana, tapi peminatnya begitu banyak. Bahkan, kamu harus mengantre untuk bisa mendapatkannya.

Penganan yang dijuluki Lumpia Mutiara, sesuai dengan lokasi penjualnya ini begitu legendaris bagi wisatawan dan masyarakat sekitar. Padahal, tampilannya tidak jauh berbeda dari lumpia pada umumnya.

Ciri khas dari Lumpia Mutiara, jika umumnya lumpia dijual dengan isian rebung, namun yang ini berisikan sayuran tumis, daging ayam, dan telur puyuh.

Selain itu, yang membedakannya lagi adalah cara penyajiannya. Apabila lumpia lain disajikan dengan saus pedas manis, maka jajanan ini dihidangkan dengan bawang putih yang dihaluskan, serta acar dan cabai.

Lumpia Mutiara yang telah dijual sejak tahun 1983 itu, tekstur luarnya terasa begitu renyah sementara sayurannya tidak terlalu lembek.

Adapun harganya Rp4.500 untuk isi sayuran dan ayam serta Rp5.000 untuk isi telur puyuh, sang penjual Nur merupakan generasi kedua dan ia harus membuka dagangannya dalam dua sesi.

Sesi pertama mulai dari pukul 10.00-16.00 WIB, kemudian sesi kedua dimulai dari pukul 16.30-21.30 WIB untuk hari kerja dan pukul 16.30-22.30 untuk akhir pekan.

"Dalam sehari, rata-rata bisa menghabiskan 1.000 potong," katanya. (*)

Rate this item
(0 votes)
Go to top