Aksi Bertopeng Tuntut Penuntasan Kasus Novel

Berita9.com - Mahasiswa dari Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Jentera beraksi teatrikal menggunakan topeng Novel Baswedan di depan Gedung KPK, Jakarta, Selasa (9/4/2015). 

Mereka menuntut penuntasan kasus Novel, lalu mereka bergerak menggunakan topeng wajah Novel dengan membagikan selebaran soal perjalanan kasus Novel sambil berkeliling naik Bus TransJakarta.

Dengan bertopeng Novel mereka mengkritik sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang belum membentuk tim gabungan pencari fakta (TGPF) untuk mengungkap kasus ini. Menurut mereka TGPF harus segera dibentuk.

Seperti diketahhui, kasus penyiraman Novel Baswedan sudah terjadi sejak 11 April 2017. Saat itu ia baru pulang sehabis sholat subuh berjamaah dari masjid dekat rumahnya.

Kedua mata Novel mengalami kerusakan sehingga sempat harus dirawat di Singapura. Hingga kini belum ada tersangka dalam kasus tersebut.

Jokowi sendiri mengatakan dirinya masih menunggu laporan dari upaya yang dilakukan oleh Polri. Jika Kapolri Jenderal Tito Karnavian dirasa sudah 'menyerah', maka barulah Jokowi akan mengambil tindakan lebih lanjut.

(**/IST)

Rate this item
(0 votes)
Go to top