Anies Resmikan Jakarta Investment Center

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Jakarta Investment Center (JIC). Dalam sambutanya, Anies berharap tingkat investasi di Jakarta semakin meningkat.

"Alhamdulillah kita bersyukur tadi sudah dipaparkan rencana kegaiatan di JIC harapannya tahun ini bisa lebih baik paling tidak di kuarter pertama kita angka tinggi di 2,9 triliun," kata Anies di Gedung Dinas Teknis Kuningan, Jalan Rasuna Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (31/7/2018).

Jakarta Investment Center sendiri merupakan upaya pengembangan potensi ekonomi daerah dan investasi dengan memberikan kemudahan kepada para investor. Para investor dapat meng-invest melalui sistem satu pintu di JIC itu. 

"JIC harus bandingkan dengan di dunia standarnya di situ. datangi mereka-mereka yang berinvestasi di negara-negara. Pastikan yang berinvestasi di Jakarta harusnya kita lebih baik lagi. Penting yang bekerja di sini harus seperti sekelas dunia," imbuhnya.

Anies berharap JIC dapat mendengarkan keluhan-keluhan dari para investor. Dikatakannya para investor tidak hanya mengeluh melalui website ataupun kotak keluhan tetapi lebih dari itu. Untuk itu, Anies meminta para pekerja di JIC dapat berperan aktif mendengar keluhan para investor dan mendengar masukan-masukan yang diberikan semua pihak.

"Kita tahu potensi investasi luar biasa. Kita sadari Asia Tenggara sebuah region menarik di dunia. Di Asia Timur, Asia Selatan juga begitu. Begitu sampai antar wilayah, di sini bukan hanya Indonesia tapi Asianya. Oleh karena itu harus bisa menempatkan diri, bersaing dengan negara tetangga kita. Kita berharap bisa jadi (negara besar) di Asia Tenggara," kata Anies.

Sebelum membuka acara peresmian itu, Ia sempat melihat-lihat area gedung itu mulai dari mall pelayanan publik yang berada di lantai dasar sebelum akhirnya naik ke lantai 4 tempat peresmian Jakarta Investment Center itu. Dalam peresmian JIC selain Anies turut hadir Direktur BI Perwakilan Jakarta Trisno Nugroho, Wakapolda Metro Jaya Brigjen Purwadi, dan Dirlantas Kombes Yusuf.

(**/IST)

Rate this item
(0 votes)
Go to top