Copot Rambu Larangan Melintas

Petugas dishub mencopot rambu larangan melintas Sepeda Motor di Jalan MH Thamrin. 

Polisi tidak akan menilang sepeda motor yang melintas di Jalan MH Thamrin-Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, mulai Rabu (10/1/2018) ini.

Kebijakan itu diambil setelah Mahkamah Agung (MA) membatal Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 195 Tahun 2014 tentang Pembatasan Lalu Lintas Sepeda Motor.

"Tidak akan ditilang, kecuali melakukan pelanggaran kasat mata lainnya seperti tidak pakai helm (akan ditilang)," kata Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Bud.

Menurut Budiyanto,  pihaknya telah menyosialisasikan hal tersebut kepada jajarannya. Nanti, peraturan baru itu akan maksimal setelah Dinas Perhubungan DKI Jakarta mencabut rambu-rambu larangan sepeda motor di kawasan tersebut.

"Pergub nanti dicabut dulu, setelah itu rambu-rambu dicopot baru dilaksanakan maksimal," kata Budiyanto.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Rabu (10/1/2018), dari arah Jalan Sudirman menuju Bundaran HI, pengendara sepeda motor tampak leluasa melintasi kawasan yang sebelumnya terlarang untuk sepeda motor itu.

Para pengendara sepeda motor bebas melintas di Jalan MH Thamrin setelah tidak ada lagi rambu larangan sepeda motor dipasang di kawasan itu.

(**/IST)

Rate this item
(0 votes)
Go to top