Evakuasi Korban Longsor Tembok Kereta Bandara

Berita9.com - Petugas masih berupaya mengevakuasi Mukhmainah, korban timbunan longsor di perimeter underpass Bandara Soekarno-Hatta yang berada dalam mobil. Petugas mengajak korban berkomunikasi agar tetap dalam kondisi sadar.

"Masih komunikasi, kita ajak ngomong. Kita pompa semangatnya biar mentalnya tinggi," ujar Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan atau Kabasarnas, Marsekal Madya TNI Muhammad Syaugi, Selasa (6/2/2018).

Petugas juga memberikan minuman kepada korban agar kondisi tubuhnya stabil. Posisi kaki Mukhmainah menurut Syaugi terjepit.

Saat ini petugas tengah berupaya membuka ruang gerak salah satunya dengan mematahkan kemudi mobil.

"Kita butuh space agar (petugas) Basarnas bisa masuk," sambungnya

Sebelumnya tim berhasil mengevakuasi Putri sekitar pukul 02.50 WIB. Putri lebih cepat dievakuasi karena cukupnya ruang gerak petugas evakuasi.

"Space Putri 1 meter," sebutnya.

Putri dievakuasi dalam kondisi selamat. Saat ini Putri mendapatkan penanganan medis di RSUD Tangerang.

Laporan longsor perimeter underpass Bandara Soetta diterima pukul 18.00 WIB. Petugas evakuasi sudah bekerja sejak pukul 19.00 WIB, Senin (5/2).

Evakuasi korban dilakukan lebih dulu dengan mengerahkan tiga ekskavator untuk membersihkan material tanah. Saat ini satu ekskavator kembali dioperasikan untuk mengangkut material tanah longsoran yang dibersihkan secara manual.

Tim juga menggunakan alat khusus untuk menahan agar tembok beton tidak menjepit mobil korban.

 

(**/IST)

Rate this item
(0 votes)
Go to top