Gatot Nurmantyo Selalu Siap Berjuang

Berita9.com - Mantan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengapresiasi berbagai survei yang menyebut dirinya sebagai salah satu kandidat kuat dalam bursa Pemilihan Presiden 2019.

Meski belum secara tersurat mengungkap keinginannya untuk ikut terjun ke politik, namun Gatot telah memberikan sinyal positif.

"Jadi kapan saja apabila negara memanggil, saya siap berjuang," kata Gatot.

Dia juga mengaku telah didekati oleh sejumlah partai politik (parpol). Benarkah mantan KSAD itu selepas pensiun akan benar-benar terjun ke politik praktis? Berikut petikan wawancara Gatot kepada awak media, Sabtu (10/3/2018) usai menerima penghargaan Distinguished Service Order (Military) dari Presiden Singapura Y.M Madam Halimah Yacob, Senin 5 Maret 2018.

Banyak survei menempatkan nama Bapak sebagai salah satu calon potensial capres-cawapres?

Saya terima kasih sudah di survei, tapi ingat saya masih TNI. Tapi begini, sebagai prajurit TNI dalam kata-kata berjuang tak pernah ada akhirnya kecuali menjadi mayat berkalang tanah. Jadi kapan saja, apabila negara memanggil, saya siap berjuang. Sama-sama pasukan pun saya siap, apalagi yang lain. Tapi kalau masalah politik praktis, saya tidak boleh berbicara (karena masih TNI aktif-red).

Apa sekarang ini ada keinginan Bapak untuk ikut Pilpres 2019?

Sekarang ini saya sebagai prajurit, adanya untuk mengamankan semuanya itu.

Apakah sudah ada partai yang minta bapak terjun ke politik?

Kalau ada (partai yang minta-red), ya ada-ada saja. Ya saya katakan, saat ini saya nggak boleh ke partai manapun juga kan. Ada tawaran, saya ucapkan terima kasih.

Bagaimana nanti kalau tawaran dari parpol tersebut datang setelah pensiun?

Saya katakan sebagai prajurit, saya di manapun siap berjuang. Berjuang di berbagai bentuk. Ya seperti wartawan bertugas mencari informasi dan menyampaikannya ke masyarakat. Sehingga masyarakat menjadi lebih cerdas, lebih paham. Kan gitu.

(**/IST)

 

Rate this item
(0 votes)
Go to top