Hadiri Penempelan Stiker Angkutan Online

Berita9.com - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengawali akhir pekannya dengan mengunjungi Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara. Dalam agendanya kali ini, Budi hadir dalam kegiatan penempelan stiker angkutan sewa khusus atau taksi online.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Jakarta, Sabtu (25/11/2017), Budi secara simbolis menempelkan stiker online pada 3 mobil angkutan sewa khusus, mulai dari Uber, Go-Car dan Grab.

Sebelum memasang stiker, Budi meminta para driver menyiapkan buku KIR hingga SIM A umum yang menjadi ketentuan dari Permenhub 108 tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak Dalam Trayek.

Dimana peraturan ini berlaku sejak 1 November 2017. "Ya, ini lengkap syarat-syaratnya semua ya," kata Budi menunjukkan SIM dan buku KIR seorang driver taksi online yang mobilnya akan dipasangi stiker.

Budi menempelkan stiker tersebut di bagian depan dan belakang mobil. Ia juga sempat masuk mobil untuk menempl stiker di kaca belakang.

Menurut aturan, taksi online harus dilengkapi tanda khusus atau stiker yang ditempatkan di kaca depan dan belakang, serta di kanan dan kiri badan kendaraan.

Selain itu, peraturan penggunaan stiker juga terkait dengan peran kontrol atas taksi online. Ukuran stiker diatur berdiameter 15 cm.

Dilokasi kegiatan ketua umum koperasi jasa trans usaha bersama (KJTUB) Agung Eko Ismawanto menyambut baik kegiatan tersebut, ia berharap ada keberkahan dengan diadakannya acara tersebut.

"Semoga kegiatan berjalan dengan lancar dan disambut positif oleh para mitra pengemudi" ujarnya.

KJTUB beserta mitra pengemudi online lainnya sangat antusias mengikuti acara tersebut, hingga menteri perhubungan makin dekat dengan kegiatan foto bersama bernuansa kekelurgaan.

(**/DT)

Rate this item
(0 votes)
Go to top