Presiden Jokowi Berharap Ada Dukungan Positif Pers di Pilkada

Berita9.com - Presiden Joko Widodo memberikan penghormatan dan apresiasinya terhadap insan pers yang berperan aktif dalam menjaga situasi kondusif bangsa Indonesia dalam pesta demokrasi.

Pernyataan tersebut disampaikan kepala negara saat memberikan sambutan pada peringatan Hari Pers Nasional 2020, di depan Gedung Gubernur Kalimantan Selatan, Banjarbaru, Kota Banjarmasin, Sabtu (8/2).

"Saya mengapresiasi peran pers sebagai pilar demokrasi yang keempat dalam Pilpres 2019 yang diakui sebagai pemilu terbesar dan terumit di dunia. Pers berperan besar dalam mendorong partisipasi masyarakat dan menjaga situasi bangsa tetap dalam keadaan kondusif," ujar Jokowi.

Presiden asal PDI Perjuagan ini juga berharap dalam kontestasi pemilihan kepala daerah tahun ini, juga mendapatkan dukungan positif dari para pelaku media agar tercipta situasi aman dan terjaga.

"Saya berharap dalam pilkada tahun ini di 270 daerah dukungan pers bisa lebih dimaksimalkan lagi," demikian Presiden Jokowi. HPN Kalsel dihadiri banyak pejabat negara. Ketua MPR Bambang Soesatyo, Ketua DPR Puan Maharani, Menko Polhukam Mahfud MD, Menko PMK Muhadjir Effendy, Menkumham Yasonna H. Laoly, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri KLHK Siti Nurbaya, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, dan Menkominfo Johnny G. Plate.

Ada juga, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Kepala KSP Moeldoko, Dirut Bulog Budi Waseso, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Walikota Tangerang Selatan Airin Rahmi Diany, dan sejumlah perwakilan duta besar negara sahabat. Tuan rumah, Gubernur Kalsel Sabirin Noor, Ketua Dewan Pers Muhammad Nuh, dan Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Atal S. Depari.

(**/IST) 



Rate this item
(0 votes)
Go to top