Kegiatan Religi Masjid Mampu Hidupkan Ekonomi Umat

Berita9.com - Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno memanfaatkan momen Minggu paginya untuk lari pagi di kawasan Masjid Al Akbar Surabaya. Sandi mengaku cukup takjub dengan pertumbuhan ekonomi yang memanfaatkan wisata religi.

Kompleks Masjid Al Akbar setiap Minggu memang selalu ramai dikunjungi masyarakat yang ingin berolahraga. Biasanya, masyarakat berjogging mengitari area masjid.

Tak hanya itu, saat lapar dan dahaga menyerang, banyak pula tersedia pedagang kaki lima yang menjajakan aneka kudapan. Selain kuliner, ada juga pedagang pakaian, kerudung, aksesoris hingga peralatan rumah tangga.

"Di Masjid Al Akbar Surabaya ini kita lihat kegiatan religi menghidupkan ekonomi, ini yang harus kita lihat sebagai salah satu pusat pertumbuhan ke depan," kata Sandi ditemui usai berlari di kompleks Masjid Al Akbar Surabaya, Ahad (20/11/2019).

Sandi mengaku melihat banyaknya masyarakat yang berdatangan ke masjid ini. Tak hanya untuk beribadah, namun Sandi menemui masyarakat yang berfoto. Dia menilai masjid Al Akbar juga cukup instagramable.

"Kita tadi lihat tidak putus-putusnya manusia, masyarakat datang untuk selain beribadah juga menikmati pemandangan. (Berfoto untuk) Instagram karena fotonya bagus banget dengan latar belakangnya," lanjutnya.

Selain itu, Sandi yang mengaku telah berlari sebanyak tiga putaran ini melihat antusiasme masyarakat Jatim dalam berolah raga cukup tinggi.

"Hari ini kita lihat luar biasa antusiasme masyarakat, animonya tinggi untuk berolah raga dan kita jogging tiga putaran untuk menyapa beberapa teman PKL," imbuh Sandi.

Tak lupa, Sandi mengapresiasi pengelola Masjid Al Akbar yang selain menjadi tempat ibadah, juga menjadi jujugan wisata religi. Bagi Sandi, hal ini tentu dapat meningkatkan perekonomian.

"Kehidupan ekonomi rakyat tumbuh berkembang. Jadi saya sangat mengapresiasi, ini kunjungan kesekian kali di Jawa Timur mudah-mudahan bisa menyebarkan semangat optimisme masyarakat," pungkasnya.

(**/IST)

Rate this item
(0 votes)
Go to top