Kemenristek Gelar National Data Science 2020 di Shopee

Berita9.com - Menyambut revolusi industri 4.0, Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) bersama Shopee menggelar program bertajuk National Data Science 2020.

Program ini didesain mencari 'bibit unggul' dan memaksimalkan potensi sumber daya manusia Indonesia, di bidang teknologi yang pesertanya melibatkan mahasiswa dan pekerja umum.

Nantinya, para peserta National Data Science 2020 akan dihadapkan pada dua babak pemecahan masalah Data Science dan Data Analitik yang dibuat oleh tim Tech Shopee melalui impelementasi coding di kehidupan nyata.

"Kompetisi ini dapat menjadi wadah bagi pelajar dan pekerja yang tertarik pada bidang teknologi dan data science untuk menuangkan ide-ide serta mengembangkan kompetensi teknis mereka yang akan berguna dalam menghadapi revolusi industri 4.0," terang Menristek/Kepala BRIN Bambang Brodjonegoro di Gedung BPPT Jakarta Pusat, Selasa (18/2/2020).

National Data Science 2020 sendiri ditargetkan menjaring 3.000 peserta dari kalangan mahasiswa dan umum. Nantinya, peserta diwajibkan membentuk tim yang beranggotakan 2-4 orang. Sementara tim juri berasal dari tim internal Shopee dan penguji Universitas Indonesia.

Pemenang dari program ini berhak mendapatkan uang tunai puluhan juta rupiah dan berkesempatan untuk mengembangkan karier di Shopee Indonesia.

"Kami berharap kerja sama dengan Kemenristek ini bisa lebih menggali dan talenta anak muda Indonesia dalam memanfaatkan data untuk mendapatkan insight yang bisa memperkuat fokus Indonesia dalam pengembangan ekonomi digital berbasis big data," tutup Direktur Shopee Indonesia Handhika Jahja.

(**/IST)

Rate this item
(0 votes)
Go to top