Pantai Ancol Dipastikan Aman dari Tsunami Selat Sunda

Jakarta - Manajer Humas Ancol, Rika Lestari memastikan kawasan pariwisata pantai Ancol tidak akan terpengaruh peristiwa aktivitas Gunung Anak Krakatau yang mengakibatkan tsunami di Selat Sunda.

Hal itu diutarakan Rika setelah menanyakan langsung hal tersebut kepada Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG). 

Alhamdulillah tidak ada berpengaruh langsung, tidak ada dampak langsung,” ujar Rika.

Rika mengungkapkan, Pantai Ancol berada di kawasan pantai utara Jawa. Oleh karena itu, tsunami Selat Sunda di pantai selatan Jawa tidak berdampak ke Pantai Ancol. 

“Informasi sementara dari BMKG tidak ada dampaknya. Jalurnya beda, kalau itu kan pantai selatan, kalau kami kan di pantai utara,” kata dia.

Meski demikian, Rika menyebut, pengelola Ancol tidak akan lengah mengawasi para pengunjung, setelah bencana tsunami di Selat Sunda. 

Dia mengimbau kepada pengunjung untuk tidak melewati batas garis aman selama bermain di Pantai Ancol. “Kami juga ada pengamanan karena terkait kemarin ada berita tsunami, pasti kami akan juga awasi,” ucapnya.

Sudah menjadi kebiasaan, pengelola Ancol dalam pergantian tahun menggelar berbagai acara. Dari pesta kembang api hingga belasan panggung yang akan dimeriahkan oleh artis-artis beken ibu kota.

(**/IST)

Rate this item
(0 votes)
Go to top